BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III : Tundukkan Tsung Hao Huang, Rifqi Fitriadi Lolos ke Semi Final

JAKARTA, Indotimes.co.id – Muhamad Rifqi Fitriadi satu satunya petenis wakil tuan rumah diajang Turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III, akhirnya berhasil memastikan tiket semifinalnya. Sukses itu diraih setelah petenis kelahiran Banjarmasin itu menundukan unggulan ke-7 asal Taiwan, Tsung Hao Huang melalui pertandingan ketat rubber set 3-6, 6-0 dan 6-4.

Tampil kurang fokus dan performanya yang sedikit terkuras akibat bermain 3 set kemarin saat menumbangkan Leo Borg, Kamis kemaren, andalan tuan rumah ini dipaksa takluk 3-6, di set pertama.

Namun Rifqi mampu membalas dengan kemenangan telak 6-0, di set kedua, yang membuat laga kedua pemain harus dituntaskan dengan set ketiga.

Sempat melejit 3-0 dan 5-3, perolehan keunggulan poin Rifqi nyaris terkejar hingga skor 5-4, namun akhirnya tulang punggung tim SEA Games Indonesia ini kembali dapat fokus untuk menutup laga 6-4, yang memastikannya maju ke Semifinal.

Sementara itu lawan yang bakal dihadapi Muhamad Rifqi Fitriadi di babak 4 besar besok adalah pemain Australia, Brandon Walkin yang berhasil menaklukkan unggulan ke 6 asal Jepang, Makoto Ochi dengan dua set langsung 7-6 [5] 6- 4.

Salain Rifqi dan Brandon yang maju ke putaran semifinal, dua petenis lain yang juga lolos dan akan saling berhadapan adalah Yanki Erel melawan Digvijay Pratap Singh. Yanki Erel yang berasal dari Turki berhasil melaju kebabak 4 besar setelah menang 6-1 dan 6-2, sedangkan Digvijay Pratap Singh sukses menghentikan langkah Liu Hanyi 6-3 6-3.

Dikategori ganda putra yang hari ini mempertandingkan laga semifinal, unggulan pertama Matthew Rimiros/Brandon Walkin memastikan tiketnya maju ke final setelah menang ruber set dari Blake Bayldon/Kalsey Stevenson.

Pasangan Australia yang sempat takluk 7-6 tiebreak 5 di set pertama, berhasil membalas dengan merebut 2 set berikutnya dengan skor 6-3 dan supertibreak 10-4.

Selanjutnya lawan di partai puncak besok yang akan digelar di laapngan tenis hotel Sultan Jakarta, Walkin dan Rimiros akan menunggu pemenang laga antara Francis Casey Alcantara/Pruchya Isaro melawan unggulan kedua Ray Ho/Parikshit Somani, dimana saat di set pertama Alcantara dan Isaro unggul 7-6 tiebreak 5. Namun di game ke 8, pertandingan kedua pasangan ini tertunda akibat hujan, saat kedudukan sama kuat 4 – 4.