BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III:;Tegar Abdi Buka Peluang Lolos Kualifikasi

JAKARTA, Indotimes.co.id – Obsesi petenis Indonesia Tegar Abdi Satrio Wibowo mulai terbuka, untuk berkiprah lebih jauh diajang turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri ketiga.

Pada ajang kejuaraan yang memberikan total prize money US 25.000 ini, hasil drawing yang cukup menguntungkan pemain berusia 20 tahun ini dimana dibabak awal mendapat bye dan selanjutnya bertemu petenis Indonesia Panji Untung.

Alhasil duel sesama petenis Indonesia di babak kualifikasi kedua diajang ITF World series ini, Tegar yang menjadi unggulan ke-14 di babak penyisihan sukses memenangi laga dua set langsung 6-1 6-1.

Selanjutnya di final kualifikasi untuk memperebutkan 1 tiket babak utama BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri III, Tegar Abdi Satrio Wibowo akan berhadapan pemain Malaysia Metsuki Leong yang mengalahkan Hong Linfu 6-1 6-1.

Sayang langkah Tegar Abdi Wibowo melaju kebabak final penyisihan, gagal di ikuti 3 petenis tuan rumah lainnya, setelah Renaldi Alqila, Claudio Lumanau dan Arasha Philo takluk dari lawan-lawannya.

Renaldi Alqila yang bertemu unggulan ke 9 dari Korea Selatan Seon Yeong Han, meski telah tampil maksimal akhirnya harus menyerah dua set langsung 2-6 dan 6-1.

Hal yang sama juga dialami petenis muda yang baru saja mulai masuk kejenjang senior, Claudio Renaldi Lumanau yang harus takluk 6-2 6-2 ditangan wakil Jepang, Takeru Yuzuki.

Satu lagi pemain tuan rumah yang juga gagal melaju ke laga puncak penyisihan dialami Arasha Philo saat bertemu pemain Jepang lainnya yang diunggulkan diposisi ke 7, Naoki Tajima.