BNI-MedcoEnergi M25K Seri kelima : All Indonesian Final Ganda Putra

JAKARTA, Indotimes.co.id – Final sesama pemain Indonesia bakal terjadi di sektor ganda putra turnamen BNI MedcoEnergi M25K Seri 5.

Christhoper Rungkat/Nathan Barki akan melawan Anthony Susanto/David Agung Susanto di laga pamungkas yang berlangsung di lapangan Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/6).

Kedua pasangan tuan rumah tersebut, sukses mengkandaskan lawan-lawannya di Semifinal, Jumat (9/6). dimana Christo/ Nathan berhasil mengkandaskan perlawanan Markos Kalovelonis/Pruchya Isaro, sementara David Agung/Anthony Susanto mengalahkan Aaron Eddison/Ethan Cook,
ganda putra peraih medali perak SEA Games Kamboja.

Laga Christo/Nathan yang ditantang Markos Kalovelonis/Pruchya Isaro, yang diprediksi berlangsung sengit, ternyata mampu diatasi oleh ganda putra Indonesia ini dengan kemenangan dua set langsung 6-3 dan 6-2.

Sukses Christo/Nathan melaju ke final diajang BNI MedcoEnergi kali ini, merupakan prestasi yang kedua kalinya diajang turnamen berhadiah total 25.000 dollar Amerika.

Sementara pada laga antara David Agung/Anthony Susanto yang ditantang pasangan Aaron Eddison/Ethan Cook, berhasil dimenangkan pasangan kakak beradik dari Indonesia tersebut juga dengan straight set.

Tampil begitu dominan di set awal, David dan Anthony melibas lawannya dengan 6-0. Namun memasuki set kedua, jalannya pertandingan berlangsung ketat dimana skor 6 sama terjadi, membuat laga antar kedua pasangan ini harus diselesaikan lewat adu tiebreak. Dengan keberanian tampil lebih menekan, kesolidan permainan ganda Indonesia ini akhirnya berhasil memenangkan laga tersebut dengan 7-6 tiebreak 1 sekaligus memastikannya melangkah kefinal.

Dinomor tunggal putra yang mempertandingan babak perempat final, Yanki Erel harus bermain ekstra ketat 3 set untuk memenangi laganya saat ditantang Jason Jung. Unggulan ke-5 sekaligus juara seri ketiga dari Turki ini memaksa lawannya mengundurkan diri saat kedudukan 6-7 tiebreak 4, 7-6 tiebreak 9-7, dan 4-0 untuk keunghulan Yanki Erel.

Sementara lawan yang akan dihadapi oleh Yanki Erel disemifinal besok adalah unggulan kedua Jasika Omar dari Australia. Kemenangan dua set langsung 6-2 dan 6-3, mengantarkan pemain negri kanguru tersebut merebut tiket 4 besar untuk pertama kalinya diajang ITF Tenis series ini.

Digrup undian papan atas yang di tempati Ly Hong Nam dan Hiroki Moriya, kedua pemain tunggal putra tersebut juga memastikan langkahnya maju ke babak semifinal, setelah masing-masing mencatatkan kemenangannya.

Unggulan pertama Ly Hong Nam dari Vietnam sukses meredam perlawanan Yurii Dzhavakian dari Ukrania 6-3 dan 6-4.

Sedangkan 1 tiket semifinal lainnya menjadi milik petenis Jepang Hiroki Moriya usai menghentikan Digvijay Pratap Singh 7-6 tiebreak 11 dan 6-1, yang mengantarkannya lolos kebabak 4 besar untuk menghadapi Ly Hong Nam.