BNI-MedcoEnergi M25K Seri kelima: David Agung Susanto dan Claudio Lumanau Bidik Babak Utama

JAKARTA, Indotimes.co.id – Peluang David Agung Susanto dan Claudio Lumanau untuk lolos ke babak utama turnamen BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K Seri kelima, mulai terbuka.

Bermain di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Senin (5/6), para petenis tunggal putra Indonesia ini memetik kemenangan perdananya di babak kualifikasi.

Claudio Lumanau yang baru saja memulai kariernya ke jenjang senior mencatat sukses pada pertandingan pertamanya saat bertemu pemain Australia Nicholas Jovanovski. Kemenangan straight set 6-4 di set pertama dan hanya kehilangan 1 game saja di set kedua untuk unggul 6-1, mengantarkan Claudio yang baru berusia 19 tahun maju ke putaran kedua babak kualifikasi.

Sementara pada laga kedua besok Claudio bakal mengadapi tantangan berat, karena akan bersua pemain asal Brazil Bojicic Ono Luca.

Kemenangan lainnya juga berhasil dibukukan oleh David Agung Susanto saat bersua wakil Argentina, Nicholas Garcia Longo. Unggul tehnik dan juga variasi permainan, tunggal putra Indonesia yang kini berusia 31 tahun ini unggul 6-4 di set pertama. Unggul jauh 5-0 di set kedua, meski lawannya berupaya mengejar hingga skor 3-5, ayah 1 orang putri ini akhirnya mengakhiri perlawanan Garcia Longo dengan skor akhir 6-4.

Selanjutnya di babak kedua besok David akan menghadapi Bhat Aayush dari Amerika Serikat setelah mengalahkan Arjun Mahadevan 6-3 7-5.

Namun sayangnya langkah kedua pemain tunggal putra Indonesia ini gagal di ikuti petenis tuan rumah lainnya Gunawan Trismuwantara, Yan terhenti langkahnya dari petenis India, Dheeraj Srinivasan 4-6, 4-6.

Selain Gunawan, Indonesia juga harus kehilangan Lucky Chandra Kurniawan yang harus takluk ditangan petenis Selandia Baru Crowther Corban 1-6 dan 2-6.