BNP Paribas Open 2023 : Balas Dendam Sempurna Aldila

JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis puteri Indonesia, Aldila Sutjiadi membuat kejutan besar di babak kedua ganda BNP Paribas Open di Indian Wells AS, Selasa (14/3) pagi WIB.

Berpasangan dengan Miyu Kato (Jepang), Dila berhasil menjungkalkan andalan tuan rumah, Coco Gauff/Jessica Pegula.

Dila/Kato sukses membekap unggulan kedua itu dengan skor akhir, 6-4 4-6 12-10.

“Stress, tapi puas akhirnya bisa balas dendam justru di kandang mereka sendiri,” ungkap Dila usai laga berdurasi satu jam 30 menit itu.

“Puncaknya saat super tie break set ketiga. Sama-sama tegang, lawan double fault saat mereka match point. Benar-benar balas dendam yang sempurna,” imbuhnya.

Ini adalah kemenangan pertama duet Dila/Kato atas Gauff/Pegula dari tiga pertemuan tahun ini. Ganda Indonesia/Jepang itu kandas di babak ketiga grand slam Australia Terbuka dan babak kedua WTA1000 di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pada babak perempat final, Dila/Kato menunggu pemenang laga antara Erin Routliffe (Selandia Baru) /Alexa Guarachi (Chile) melawan Gabriela Dabrowski (Kanada) /Luisa Stefani (Brasil) yang baru bertanding Rabu (15/3) WIB.

“Belum mikir perempatfinal, haha… Terus terang kami hanya berani lihat draw sampai babak kedua saja,” seloroh Dila.

“Oh, bisa ketemu Erin ya… Haha, belum mikir. Yang penting besok (Rabu WIB, red), kami bisa rest dulu,” sergahnya tentang kemungkinan pertemuan dengan Erin Routliffe, pasangannya saat mengangkat trophy juara ATX Open Austin, pekan lalu.