Borneo FC Raih Gelar EPA Liga 1 U-16: Tundukan Persis Solo 2-1 di Final

BEKASI, Indotimes.co.id – Tim Borneo FC sukses meraih gelar EPA Liga 1 U-16, setelah menundukan Persis Solo 2-1 (1-1) pada laga Final, di Lapangan Akademi Garudayaksa, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/3).

Kedua gol kemenangan Borneo FC U-16 diborong oleh tim ak andalan mereka, Dika Adi Nurdiansyah pada menit 33 dan 39. Sedangkan gol Persis Solo dihasilkan oleh Lockna Janu Syahruat pada menit 35.

Pelatih Borneo FC, Samarinda U-16, Furqon seusai pertandingan mengaku bersyukur atas torehan prestasi yang dicapai anak asuhnya ini.

“Alhamdulillah pertama-tama saya berterima kasih kepada Allah SWT hari ini kami bisa juara. Pertandingan tadi cukup alot karena Persis Solo merupakan tim yang solid namun anak-anak bisa menjalankan strategi,” kata Pelatih Borneo FC Furqon dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Furqon mengatakan kesuksesan yang diraih oleh Pesut Etam tak lepas dari proses persiapan yang lama dengan melakukan seleksi pemain muda mulai dari akar rumput di seluruh kota-kota Indonesia.

“Alhamdulilah kami dari tahap persiapan membuka seleksi dari berbagai kota dan kami coba mencari yang terbaik dengan seleksi mulai dari Aceh sampai dengan Papua. Kalian bisa lihat dari mukanya saja keliatan di tim ini, ada pemain dari Aceh hingga Papua,” lanjut Furqon.

Namun Furqon tak menampik bahwa gelar juara yang diperoleh Borneo FC tak lepas dari kerja keras para pemain yang mampu bermain dengan menerapkan strategi yang diinstruksikan olehnya.

“Yang membuat kami bisa sampai final dan bisa juara ini merupakan murni kerja keras para pemain. Saya apresiasi setinggi-tingginya para pemain yang menunjukkan kerja keras di latihan dan ditunjukkan di pertandingan hingga bisa menjadi juara,” ungkap Furqon.