JAKARTA, Indotimes.co.id – Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengharapkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai salah Badan Usaha Milik Negara () terus membantu kegiatan olahraga nasional. Hal serupa diharapkan kepada Bank-Bank milik pemerintah serta BUMN lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Gatot, seusai Launching Penggunaan Affinity Card Brizzi BRI yang berfungsi sebagai Kartu Pengenal seluruh pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (14/12).

Menurut Gatot BRI selama ini telah banyak membantu dan mendukung bebagai kegiatan olaharaga di Tanah Air, seperi di cabang olaharga (cabor) karate, taekwondo, bola basket serta cabor olahraga lainnya.

Bahkan BRI berperan dalam pemberian apresia berupa bonus terhadap para atlet berprestasi pada ajang Asian Games dan Asian Para Games 2018 lalu. Dimana pemberian bonuss tersebut disalurkan melalui rekening BRI.

Baca juga :  Ketua KOI Raja Sapta Oktohari Dukung Anindya Bakrie Kembali Pimpin PB PRSI

“Terima kasih kepada BRI, kami harapkan dukungan dan kerjasama yang telah terbina selama ini tarsus berlanjut,” ujar Gatot.

Terkait penggunaan Affinity Card Brizzi BRI yang berfungsi sebagai Kartu Pengenal seluruh pegawai dilingkungan Kemenpora, Gatot mengatakan kerjasama penggunaan Brizzi BRI yang multi fungsi sebagai langkah awal menuju Smart Office Kemenpora, kantor berbasis digital yang merupakan kebutuhan tak terelakkan di era milenial ini.

Gatot menjelaskan Affinity Card Brizzi BRI selain sebagai tanda pengenal sekaligus sebagai pembuka akses masuk parkir, garda menuju lif, juga dapat dipakai berbagai aktivitas e-money seperti untuk pembayaran tol, pembelian berbagai produk yang telah terkoneksi di seluruh Indonesia, serta yang menarik lagi dapat dipakai pembayaran di seluruh kantin area Kemenpora.

“Kepada Pak Dirut dan seluruh jajaran BRI, kami atas nama Pak Menpora dan seluruh jajaran Kemenpora menyampaikan terima kasih atas kerjasama kali ini. Ini bukan kali yang pertama, karena BRI sudah bekerjasama perihal bonus-bonus even olahraga,” tandas Gatot.

Baca juga :  Petenis Elite Nasional Ramaikan Turnamen BNI Tennis Open 2019

Sebelumnya, Direktur Utama BRI Suprajarto menyampaikan bahwa kerjasama dengan Kemenpora tidak akan berhenti disini, namun akan terus berlanjut dengan berbagai pelayanan lainnya mengikuti kemajuan zaman yang terus bergerak maju.

Sesuatu yang penting seperti kontrol pengeluaran anggaran pun dapat dilakukan dengan kecanggihan produk-produk layanan digital BRI.

Suprajarto  menambahkan semoga kerjasama ini dapat terus dilakukan, yang tidak kalah penting seperti pengontrolan pengeluaran anggaran sekalipun akan dengan mudah dikontrol melalui dasbord komputer tidak perlu dengan memeriksa berkas manual lagi.

“Semoga kerjasama ini terus membawa perubahan menuju sesuatu hal yang lebih baik untuk kemajuan bersama,” pungkas Suprajarto.