JAKARTA, Indotimes.co.id – BRI kembali membuktikan komitmenya mendukung persepakbolaan nasional. Hal itu diwujudkan dengan kembali bekerja sama dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk mensponsori ajang kompetisi Liga 1 2023/2024.

Dukungan tersebut ditandai dengan dilakukannya launching BRI Liga 1 2023/2024, yang digelar di Taman Aviary BRI, Jakarta Pusat, pada Senin (26/6).

Launching tersebut dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI sekaligus Komisaris Utama (Komut) LIB, Zainudin Amali, Direktur Utama (Dirut) LIB, Ferry Paulus, Dirut BRI, Sunarso, Wakil Dirut BRI, Catur Budi Harto, Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad, perwakilan klub Liga 1.

BRI sudah menjadi sponsor utama Liga 1 sejak dua musim belakangan. Mulai 2021/2022, nama titel tidak pernah tergantikan.

Dirut PT LIB Ferry Paulus, dalam sambutannya mengatakan pihaknya
bersyukur sekali bisa mendapatkan titel sponsor untuk tahun yang ketiga dari BRI. “Mudah-mudahan ada sampai keempat, kelima, ketujuh, sampai ke-11,” imbuh Ferry Paulus.

Sebelumnya Waketum PSSI, Zainudin Amali juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih luar biasa kepada pihak BRI.

Menurut Zainudin Amali, BRI telah membuktikan komitmennya mendukung persepakbolaan nasional, karena sudah beberapa kali menjadi sponsor, baik di kala Liga 1 sedang susah maupun sekarang sudah mulai normal.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan terima kasih luar biasa kepada BRI karena sudah beberapa kali menjadi sponsor, baik di kala Liga 1 sedang susah maupun sekarang sudah mulai normal. Luar biasa komitmen dan dedikasi dari BRI untuk mendukung sepak bola Indonesia,” timpal Zainudin Amali, yang juga Komisaris Utama PT LIB itu.

Ajang kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 akan dimulai pada Sabtu (1/7). Dijadwalkan BRI Liga 1 2023/2024 secara resmi dibuka dengan ditandai laga perdana antara Bali United versus PSS Sleman di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Selain BRI, liga 1 juga disponsori oleh Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group sebagai official broadcaster BRI Liga 1. Raksasa grup media ini setia menyiarkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu sejak 2018.

Total, 314 pertandingan Liga 1 2023/2024 akan ditayangkan Emtek Group. Rinciannya adalah 306 partai reguler series dan delapan laga championship series.

Regular series akan digelar pada 1 Juli 2023 hingga 28 April 2024. Format ini menggunakan sistem double round robin, home and away, diikuti 18 klub, dan digelar selama 34 pekan.

Setelah itu, akan digelar championship series pada 4-26 Mei 2024. Babak ini bakal memakai sistem knock-out dengan pertandingan dihelat dalam format home and away, dan diikuti 4 klub teratas di reguler series.