Bulu tangkis Junior Beregu Piala Liem Swie King dan Susi Susanti

JAKARTA, Indotimes.co.id – Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesis (PP PBSI) didukung Blibli.com akan menggelar Kejuaraan bulu tangkis beregu junior Blibli.com Superliga Junior 2017 di GOR Djarum Magelang Jawa Tengah, 5-10 Desember mendatang.

Kejuaraan ini mempertandingkan lima partai yang terdiri dari tiga tunggal dan dua ganda. Pada katagori U-17 akan memperebutkan Piala Superliga Junior. Sedangkan untuk katagori U-19 akan memperebutkan piala bergilir, yaitu Piala Liem Swie King untuk beregu putra serta Piala Susi Susanti untuk beregu putri.

Direktur Superliga Achmad Budiharto mengatakan dengan bergulirnya Kejuaraan ini diharapkan meningkatkan jam terbang para atlet muda untuk dalam format beregu.

“Pengalaman bertanding dalam format beregu sangat penting bagi para pemain muda. Diharapkan dengan Blibli.com Superliga Junior 2017 ini para pemain muda kita semakin terbiasa berkompetisi dinomor beregu. Ini akan menjadi modal mereka untuk mengikuti kejuaraan beregu di level yang lebih tinggi lagi nantinya” ujar Achmad Budiharto di Jakarta, Selasa (21/11).

Baca juga :  INAPGOC Gelar Technical Delegate dengan Cabor Power Lifting

Pemilihan nama Piala Liem Swie King dan Piala Susi Susanti tak lepas dari kiprah dan peran mereka yang sangat berjasa mengharumkan nama Indonesia dipentaskan bulu tangkis dunia. Di masa jayanya, Liem Swie King dan Susi Susanti kerap menjadi pahlawan dalam kompetisi beregu dunia.

Pada katagori U-19 akan diikuti delapan klub, yaitu PB Djarum Kudus, PB Mutiara Cardinal Bandung, PB Exist Jakarta, PB Jaya Raya Jakarta, SGS PLN Bandung, serta tiga klub dari luar negeri, yaitu Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan.

Sementara untuk katagori U-17, klub yang ambil bagian adalah PB Djarum Kudus, PB Mutiara Cardinal Bandung, PB Exist Jakarta, PB Jaya Raya Jakarta, SGS PLN Bandung, Fifa Badminton Club, PB Sarwendah Jakarta, dan PB Candra Wijaya Tangerang.

Total Blibli.com Superliga Junior 2017 diikuti 11 klub bulu tangkis papan atas di Indonesia, serta Jepang, Malaysia dan Korea Selatan. Klub-klub ini akan menurunkan para pemain muda terbaiknya untuk meraih juara di du katagori yang dipertandingkan yaitu di U-19 dan U-17.

Baca juga :  Fadli Persembahkan Emas Pertama Para Cycling

Jefrey Maeda Senior Vice President Business  Development & Projects Departemen Blibli.com mengatakan pihaknya terus berkomitmen mendukung kekuatan bulu tangkis beregu junior.

Ini sebagai upaya mendukung lahirnya pemain muda Indonesia yang andal, khususnya di nomor beregu, yaitu dengan meningkatkan jam terbang para pemain muda untuk pertandingan beregu.

Hal ini sekaligus mengasah mental juara bagi para pemain muda Indonesia agar terus berprestasi dilevel dunia.