PURWOKERTO, Indotimes co.id – Final ideal nyaris tercipta di semua kelompok umur Kejurnas Tenis Junior Bupati Banyumas Cup 2022. Laga babak akhir di lapangan tenis Gelora Satria Purwokerto itu bakal mempertemukan dua unggulan teratas tunggal baik putra maupun putri, Jumat (10/6).

Hanya di final tunggal putri KU 14, Novita Gita Purwasih dari DKI Jakarta yang menempati unggulan keempat menantang kompatriotnya, seeded teratas sekaligus penghuni peringkat pertama nasional, Mischka Sinclaire Goenadi.

Kecuali putra KU 14, partai pamungkas di seluruh nomor ganda diikuti semua finalis tunggal, baik sebagai kawan ataupun lawan. M. Akmal Junaini dari Hulu Sungai Selatan (Kalsel) bakal terlibat bentrok dengan Michal Ihsan dari Pati di final tunggal putra KU 16. Di ganda, duet Ihsan/Fabian Dapin meladeni pasangan Akmal/Fawwas Ferisnanda.

Wakil ibukota, Daniella Clara akan terjibaku dengan petenis kidal, Lailatul Fajria asal Banjarmasin di laga akhir tunggal putri KU 16.

“Kami belum pernah ketemu, final besok adalah pertemuan pertama. Ya, siap saja untuk final lawan Clara,” ujar Lailatul yang sejak akhir tahun silam hijrah berlatih di Sukoharjo (Jawa Tengah).

Keduanya bakal bahu membahu meladeni pasangan non-unggulan, Regina Bintang (Blora) dan Steffi Internislova (Cilacap) di final ganda.