- Advertisement -

Calonkan Diri Jadi Waketum PSSI, Maya Damayanti Dukung Perubahan Sepakbola Indonesia

Calonkan Diri Jadi Waketum PSSI, Maya Damayanti Dukung Perubahan Sepakbola Indonesia
- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Sepakbola Indonesia tidak kekurangan orang yang mencintainya. Meski prestasi tim nasional di hampir seluruh kelompok masih jauh dari menggembirakan, namun pribadi yang bersedia mencurahkan waktu dan tenaga demi peningkatan prestasi tidak juga surut.

Keinginan berkontribusi dan berharap mampu menjadi bagian dari peningkatan prestasi selalu ada, tak dari cuma laki-laki yang identik dengan cabang ini, kaum perempuan juga punya gairah yang sama, termasuk sosok Maya Damayanti.

Buktinya, dengan penuh rasa percaya dirinya wanita berparas ayu ini mendatangi Komite Pemilihan Kongres PSSI 2023 untuk menyerahkan berkas dan syarat pemilihan pengurus PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta, Senin (15/1).

- Advertisement -

Maya datang dan mendaftarkan diri untuk pemilihan Wakil Ketua Umum PSSI dan Komite Eksekutid (Exco) PSSI.

“Saya maju karena ingin sepakbola Indonesia berubah untuk lebih baik,”katanya usai menyerahkan berkas serta dokumen yang diterima oleh staf komite pemilihan.

Bekalnya untuk mewujudkan harapan tersebut juga sudah dimiliki melalui pengalaman lama yang ia dapatkan saat berkecimpung di sejumlah klub tanah air. Salah satunya adalah menjadi manajer tim Liga 2 PSCS Cilacap.

“Pengalaman saat menjadi manajer tim PSCS Cilacap dan berjuang untuk merebut tiket ke Liga I PSSI musim kompetisi 2021-2022 menjadi moment penentu bahwa saya harus terlibat lebih dalam dengan cabang olahraga ini,”ujar perempuan kelahiran Cilacap 15 Oktober 1977 ini.

Dikatakan menjadi penentu, karena tim binaannya yang tak diunggulkan, berhasil mencatat prestasi lebih dari yang ditargetkan. Dari yang semula hanya cukup bertahan di papan tengah, namun sukses mengakhiri kompetisi di peringkat IV, dibawah Persis Solo, Dewa United, dan Rans Nusantara, Ketiga tim tersebut akhirnya promosi ke Liga I PSSI.

Tak cuma di PSCS Cilacap yang menjadi kampung halamannya, berkiprah di pembinaan sepakbola wanita juga dia terjuni. Salah satunya dengan menjadi Dewan Penasehat klub sepakbola putri Bintang Manis Kebumen sejak tahun 2020 hingga sekarang. “Sepakbola putri Indonesia perlu diberi kesempatan untuk lebih berkembang dan prestasi,”tegas Maya yang juga Sekretaris klub Liga 2 Persik Kendal ini.

Sosok yang juga menjabata Bendahara Persipa Pati, Jawa Tengah sengaja mendaftar untuk jabatan di bawah Ketua Umum tersebut karena merasa bahwa ada sosok lain yang lebih pantas untuk posisi demikian. “Dia yang akan maju dan memimpin nanti sebaiknya sosok yang secara manajemen sudah terbukti mumpuni, punya pengalaman serta jaringan kuat baik dalam dan luar negeri,” tandasnya.

- Advertisement -
Exit mobile version