CdM Gelar Rakor Persiapan Jelang Pelaksanaan Asian Games

JAKARTA, Indotimes.co.id – Chef de Mission (CdM) Kontigen Asian Games Indonesia, Komjen Pol Syafruddin memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Ketua Umum PP / PB Cabor Asian Games 2018, di Sekretariat CdM , Gedung Serbaguna Lantai 2, Komplek STIK-PTIK Jakarta, Jumat (20/7).

Rakor digelar dalam upaya optimalisasi sistem monitoring atlet Asian Games Indonesia. Pada kesempatan itu, CdM juga melakukan Conference dengan para Atlet Cabor yang berada di Jakarta dan di Palembang.

Selain itu Rakor juga membahas kesiapan dan kondisi para atlet jelang pelaksanaan Asian Games, Agustus mendatang. Termasuk juga pemeriksaan terakhir persiapan Kontingen Indonesia menghadapi pesta akbar olahraga se-Asia tersebut.

Pada ksempatan tersebut, CdM, Komjen Pol Syafruddin mengapresiasi prestasi para atlet yang diraih saat melakukan try out di luar negeri. Meski demikian, CDM mengingatkan agar seluruh atlet tetap membumi dan tetap fokus pada tujuan berikutnya.

Baca juga :  Ketua Umum PSSI Lepas Timnas Putri ke Piala Asia Wanita 2022

“Saya berharap para cabor atlet yang berprestasi di try out jangan euphoria, tetap rendah diri dan fokus persiapan Asian Games 2018″ kata Syafruddin, dihadapan peserta Rakor.

Syafruddin juga berpesan agar seluruh cabor selalu solid dan berpikir positif jelang Asian Games 2018. Kekurangan yang ditemui oleh cabor diminta untuk disampaikan kepada CdM, agar dapat segera diselesaikan.

Demi tercapainya target prestasi, Syafruddin menegaskan pihaknya akan terus melakukan komunikasi intens dengan seluruh cabor, melalui rapat koordinasi yang akan dilakukan hingga memasuki awal bulan Agustus.

Ditambahkannya CdM akan terus memonitoring seluruh atlet Indonesia dari Sekretariat CdM di Gedung STIK-PTIK Jakarta. Begitu juga selama pelaksanaan Asian Games, CdM melakukan monitoring setiap cabor dan atlet yang bertanding melalui kamera yang ada di setiap venue.