JAKARTA, Indotimes.co.id – Keberhasilan atlet wushu putri DKI Jakarta, Alinskha Hanamaira meraih medali emas nomor Nan Dao Senior Putri pada Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II/2021 yang digelar secara virtual, Jumat (25/6/2021), memiliki kesan tersendiri.

Betapa tidak gadis kelahiran Jakarta, 5 November 2001, mampu menjadi yang tebaik, karena termotivasi prestasi Ratu Taolu Indonesia, Lindswell Kwok, yang juga kakak iparnya.

Chika sapaan akrab Alinskha Hanamaira ini merupakan adik dari
peraih medali perunggu Asian Games Jakarta-Palembang 2018, Achmad Hulaefi, yang juga suami dari Lindswell Kwok.

Achmad Hulaefi mempunyai dua adik yang menekuni olahraga wushu. Yakni, Nandira Mauriska akan memperkuat Tim Wushu DKI Jakarta pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dan Alinskha Hanamaira yang tercatat sebagai atlet Pelatda DKI Jakarta.

Sama halnya dengan Achmad Hulaefi, keduanya juga menekuni Taolu. Nama Chika, sudah menghiasi event nasional. Di Kejurnas Wushu Yogyakarta 2018, dia meraih perak dan perunggu.

Baca juga :  Sepeda Nusantara Etape Tanggo Raja Tebo Kental Wisata Religi

Kemudian, di Kejurnas Bangka 2019, dia meraih 2 perak dari nomor spesialisisnya Nan Quan (jurus tangan kosong selatan) dan Nan Dao (jurus golok selatan).

Pada Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II/2021 yang digelar secara virtual, Jumat (25/6/2021), Chika sukses meraih emas Nan Dao Senior Putri.

“Alhamdulillah, waktu dan tenaga yang saya korbanin ngasih hasil yang baik,” kata Chika saat dimintai komentar tentang kesuksesannya menyumbang medali emas bagi Tim Wushu DKI Jakarta pada Sirkuit yang didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini.

Mahasiswi semester satu Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini mengaku begitu mengagumi sang kakak ipar, Lindswell Kwok.

Dirinya mengaku termotivasi
perjuangan Lindswell Kwok yang meraih emas Asian Games Jakarta-Palembang dan empat gelar juara dunia pada tahun 2009, 2013, 2015 dan 2017.

“Saya termotivasi bisa seperti Ci Lindswell karena bisa membawa nama Indonesia ke kancah Internasional. Saya ingin membawa diri saya seperti beliau karena kerja keras dan semangatnya yang bisa saya contoh,” kata Chika yang punya target ke depan ingin memperkuat Kontingen Indonesia pada SEA Games dan Asian Games.

Baca juga :  INAPGOC Gelar Rakor Competition Manager

Chika yang bernaung di Sasana Inti Bayangan Jakarta ini pertama kali menggeluti olahraga wushu saat masih kelas 1 Sekolah Dasar (SD). Saat ini, dia ditangani Achmad Hulaefi, Rizki dan Ahmad Rifai “Gerakannya sangat indah dan keren,” ungkapnya.

BIO DATA
Nama : Alinskha Hanamaira
Panggilan : Chika
Lahir. : Jakarta, 5 November 2001
Pendidikan : Semester Satu Universitas Negeri Jakarta (UNJ)
Sasana: Yayasan Inti Bayangan
Pelatih : Achmad Hulaefi, Rizki, dan Ahmad Rifai
Idola. : Zhao Hua (China) dan Achmad Hualefi
Prestasi :
– 2 Perak Kejurnas Wushu Bangka Belitung 2019
– 1 Perak, 1 Perunggu Kejurnas Wushu Yogyakarta 2018