HANOI, Indotimes.co.id – Pasangan ganda campuran Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi akhirnya menyelamatkan wajah tenis Indonesia dengan merebut medali ganda campuran SEA Games ke-31 2021 Hanoi Vietnam.

Christo/Dila meraih medali emas setelah pada laga final menundukan pasangan Thailand Patcharin Cheapchande/Prucha Isaro melalui pertarungan super tie break 6-7 (7), 6-2 10-5, di Hanaka Paris Ocean Park, Bac Ninh, Vietnam, Jumat (20/5).

Hasil sekaligus mempertahankan pencapaian yang diraih Christopher/Aldila pada SEA Games 2019 di Filipina. Saat itu, mereka juga berhasil meraih emas.

Sukses pasangan peraih emas 2018 ini tentu disambut gembira kubu Indonesia.Menteri dan Olahraga () yang hadir menyaksikan laga final tersebut bersama Ketua Umum PB PELTI Rildo Anwar, juga ikut larut dalam kegembiraan.

Tambahan emas dari cabor tenis, menambah perolehan medali Indoensia secara keseluruhan menjadi 50 medali emas, sekaligus mendongkrak posisi Kontingen Indonesia menempati peringakat ketiga perolehan medali sementara SEA Games Hanoi, Vietnam 2021.

Dengan demikian secara keseluruhan tim tenis Indonesia hanya mampu mendulang 1 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu di SEA Games ke-31 Hanoi Vietnam ini.

terbaik tenis Indonesia di ajang pesta olahraga dua tahunan terbesar di kawasan Asia Tenggara itu adalah sapu 7 medali emas yakni 1993 dan 1997 .

Pada SEA Games sebelumnya ke-30 2019 Filipina, tenis menyumbang 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu