Christo Raih Davis Cup Commitment Award dari ITF

JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis tunggal putra nomor satu Indonesia Christopher Rungkat dianugerahi penghargaan Davis Cup Commitment Award. Penghargaan tersebut diberikan setelah petenis yang akrab disapa Christo ini telah tampil lebih dari 20 kali sejak tahun 2007 atau selama 13 tahun di ajang Piala Davis.

Penghargaan itu diserahkan perwakilan ITF Martin Oostyuhsen kepada Christo di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (6/3), sebelum dimulainya pertandingan babak Play-off Grup II Dunia Piala Davis 202 antara Indonesia melawan Kenya .

Dengan penghargaan yang dirahnya, maka Christo kini tergabung dengan deretan petenis papan atas dunia, yang juga telah menerima penghargaan serupa, dimana mereka sudah kenyang bertanding pada Piala Davis, seperti Lleyton Hewitt, Andy Murray, dan Andy Roddick.

Davis Cup Commitment Award diberikan oleh ITF kepada petenis yang memiliki dedikasi panjang dalam mewakili negaranya pada kompetisi bergengsi itu.

Baca juga :  KPSN Dukung PSMS, Eddy Rahmayadi Kalah di Pengadilan

Penghargaan ini tentunya membuat Christo bangga, hal itu langsung dia buktikan, dengan memenangkan laga pembuka, saat menunndukan petenis Kanya,Sheil Kotecha dua set langsung 6-1, 6-2, seusai dirinya meraih penghargan tersebut,