Daihatsu Indonesia Masters 2018 Langkah Prestasi Menuju Asian Games

JAKARTA,Indotimes.co.id- Perhelatan bulutangkis internasional  bergengsi ‘Daihatsu Indonesia Masters 2018′ menjadi langkah meraih prestasi bagi pebulutangkis Indonesia menuju Asian Games pada Agustus mendatang. Kejuaraan yang melibatkan pebulutangkis top dunia ini, diyakini memotivasi para pebulutangkis untuk meraih hasil  yang terbaik.

Sekretasris Jenderal  Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PP PBSI) Achmad Budiharto menilai kejuaraan Daihatsu Indonesia Masters tahun ini akan dimanfaatkan secara maksimal, dan menjadi arena persiapan menuju Asian Games 2018 mendatang.

“Event ini akan menjadi sarana persiapan venue, dalam hal ini lstora Senayan yang baru saja selesai di renovasi. Telebih ke depan akan ada ajang bulutangkis yang lebih bergengsi seperti Indonesia Open di bulan Juli dan Asian Games di bulan Agustus, Jadi bisa dikatakan tumamen ini sebagai Road to Asian Games bagi pemain Indonesia,” kata Achmad di Jakarta, Senin (22/1).

Baca juga :  Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 Bertemakan Keberagaman dan Persatuan Indonesia

Karena itu pihaknya berharap kejuaraan ini benar-benar bisa dimanfaatkan secara maksimal para pebulutangkis Indonesia. Tidak sekadar menjadi juara, namun lebih dari itu bisa mereka juga bisa mengukur kekuatan lawan dan peluang untuk meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018 mendatang.

Menurut  Achmad kejuaraan yang berlangsung pada 23 – 28 Januari di lstora Senayan, Jakarta merupakan salah satu agenda resmi Badminton World Federation (BWF). Apalagi pada tahun ini telah menaikkan statusnya  menjadi level dua grade empat yang setara tumamen Superseries dengan hadiah yang meningkat menjadi 350.000 doIIar AS.

Tentunya  dengan naiknya level Indonesia Masters ini, telah menjadi magnet bagi pebulutangkis top dunia untuk terlibat di tumamen ini, dan nantinya bisa menjadi ajang pembuktian para pemain Indonesia untuk menghadapi kerasnya persaingan, karena sejumlah pebulutangkis dunia juga telah memastikan diri berlaga dalam perhelatan ini.

Baca juga :  Rajawali Sakti Berpeluang Raih Gelar Juara Umum Wufest Championship 2019

Pada sektor tunggal putra pemain level 10 besar dunia akan tampil di lstora Senayan, di antaranya Srikanth Kidambi (lndia),Victor Axelsen (Denmark), hingga Chen Long (T iongkok). Sementara dari tunggal putri diisi nama-nama unggulan seperti Carolina Marin (Spanyol), Pusarla V. Sindhu (India), Tai Tzu Ying (Taiwan), sampai Sung Ji Hyun (Korsel).

Di sektor ganda tak kalah ketat, pasangan pebulutangkis papan atas sudah memastikan diri tampil. Dari ganda putra misalnya, ada Li JunhuilLiu Yuchen (T iongkok), Liu Chennghang Nan (Tiongkok), dan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark). Di ganda putri juga akan turun berlaga para pemain top seperti Chen QingchenlJia Yifan (Tiongkok), Ayaka Takahashi/Misaki Matsumoto (Jepang), dan Christina
Paderseanamilla Rytter Juhl (Denmark).

Pada  Daihatsu Indonesia Master 2018, Indonesia menurunkan para pebulutangkis terbaiknya utuk menjaga asah meraih peluang juara. Di sektor tunggal putra Indonesia menurunkan Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto. Semntara disektor tunggal putri, ada  Gregoria Mariska tunjung dan Fitriani.

Baca juga :  Allysa Amalia, Ingin Raih Prestasi Dunia

Untuk ganda putra Indonesia menampilkan  gada terbaik dunia saat ini ‘Duo Minions’ Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan  Berry Anggrriawan/Hardianto, serta Fajar Alfian/M.Rian Ardianto. Sedang untuk ganda putri masih ada Greysia Polii/Apriani Rahayu, Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani,  dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.

Begitu juga untuk ganda campuran ‘Tim Merah Putih, masih mengandalkan  pasangan  seior Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, serta pasangan baru Debby Susanto/Ricky karanda Suwardi, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, serta Gloria Emanuelle Widjaja/Hafiz Faizal.