JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Law Tenis Indonesia (PP Pelti) periode 2022-2027, Rildo Ananda Anwar menyatakan kesediaannya kembali memimpin induk organisasi olahraga tenis di tanah air tersebut untuk lima tahun kedepan.

Hal tersebut disampaikan Rildo seusai mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (balon) sekaligus
menyerahkan persyaratan administrasi serta surat dukungan dari Pengurus Provinsi (Pengprov) kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP)
di Kantor Sekretariat PP Pelti, Stadion Tenis Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (26/20).

Rildo datang diiringi sejumlah pendukungnya, tiga diantaranya langsung oleh Ketua Pengprov Pelti, yakni Pengprov Pelti Sumatera Barat, Pengprov Pelti DKI Jakarta dan Pengprov Pelti Sumatera Utara.

“Kedatangan saya untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon (balon) Ketua Umum PP Pelti periode 2022-2027 berserta persyaratan administrasi dan surat dukungan kepada TPP PP Pelti,” kata Rildo.

Menurut Rildo, dirinya punya sejumlah alasan kuat hingga berani maju kembali untuk tahun kedua memimpim PP Pelti. Selain adanya dukungan dari 20 Pengprov Pelti, alasan lainnya, adalah dimasa kepemimpinnnya tenis Indonesia mampu mengembalikan prestasi merebut medali emas di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang setelah menunggu 28 tahun. Indonesia juga kembali berhasil merebut juara umum tenis pada pesta olahraga multi event bangsa-bangsa Asia Tenggara SEA Games di Filipina.

Rildo juga menegaskan, pada periode kedua kepemimpinannya nantinya jika terpilih sebagai Ketua Umum PP Pelti, kepengurusannya akan terus menjalankan program yang sudah dicanangkan pada periode sebelumnya yaitu fokus pada pembinaan atlet muda dengan memperbanyak turnamen internasional, di dalam negeri serta berikan kesempatan lebih luas kepada petenis muda ikuti berbagai turnanen di luar negeri.

Saat ini, lanjut Rildo pihaknya memperbanyak pertandingan internasional yang digelar di Indonesia.

“Hal ini dilakukan agar petenis Indonesia mendapatkan poin sehingga, para petenis memiliki mental yang bagus dan punya kesempatan untuk bertanding di luar negeri karena telah punya peringkat ITF/ATP/WTA,” jelas Rildo .

Bahkan di level junior kita kini tengah berupaya melobi ITF agar kuota menggelar kejuaraan di Indonesia ditambah setelah habis kuota yang ada habis karena sudah terselenggara keseluruhnya,.

Rildo juga akan fokus pembinaan atlet muda, untuk melapisi Christopher Rungkat,dengan terus melakukan regenerasi pemain agar pembinaan tidak terputus.

“Kita tengah mengupayakan untuk terus menggelar turnamen internasional di Tanah Air. Tahun depan sudah pasti ada enam turnamen berskala internasional akan kita selenggarakan.

“Upaya ini kita lakukan agar petenis kita punya jam terbang sehingga memiliki poin sebagai persyaratan untuk bisa bertanding di luar negeri,” tandas Rildo.

Sementara Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum (Caketum) PP Pelti periode 2022-2027, Ahmad Muliadi, mengatakan hingga saat ini, pihaknya telah menerima pengembalian formulir dari dua balon Ketum PP Pelti periode 2022-2027.

“Ada dua balon yang telah mengembalikan formulir pendaftaran berserta kelengkapan administrasi dan jaminan kontribusi mendaftar Rp 500 juta serta surat dukungan dari Pengprov Pelti minimal 15 dukungan.

“Selanjutnya, kami akan melakukan verifikasi terhadap kelengkapan administrasi, jaminan kontribusi mendaftar dan surat dukungan dari masing-masing balon TPP Ketum PP Pelti periode 2022-2027 pada 30 Oktober mendatang.

Penetapan kandidat balon Ketum PP Pelti, akan dilakukan pada Munas (Musyawarah Nasional) pada 18-20 November mendatang, yang digelar di Hotel Sultan Jakarta.

“Kami akan menetapkan kadindat yang berhak ikut Munas PP Pelti periode 2022-2027, setelah melakukan verifikasi terhadap syarat-syarat balon,” tandas Ahmad.

Hingga saat ini TPP) Calon Ketua Umum (Caketum) PP Pelti periode 2022-2027, telah menetima pengembalian formulir dari dua balon Ketum PP Pelti periode 2022-2027, yaitu atas nama Edward Omar Sharif Hiariej dan Rildo Ananda Anwar.