JAKARTA, Indotimes.co.id –  Pemunculan Reza Rizki Arjai diajang otomotif nasional terbilang masih baru, namun debut  pembalap dari F-Motor Racing Team itu cukup membanggakan. Reza mampu menorehkan catatan mengesankan pada penampilan perdananya di Seri 3 Drag Fest 2021 yang berlangsung t Sabtu dan Minggu (4-5/9) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Reza yang tampil di lima dari belasan kategori yang dilombakan, mampu sukses menaiki podium Consolation Class yang dibesut di akhir perlombaan. Di kelas ini, Reza menduduki peringkat kedua dengan waktu terbaik 14,7 detik.

Reza mengaku senang dengan pencapaian pada debutnya ini. Pembesut Honda Civic 1700 cc sudah bersemangat untuk tampil pada event balap berikutnya.

“Untuk menghadapi seri keempat nanti tentu harus lebih fokus dan intensif berlatih,” ujar pembalap F-motor yang marketing Honda Jakarta Center, Pangeran Jayakarta, itu.

Baca juga :  Atlet Indonesia Ukir Sejarah Raih Medali Pertama Kurash Asian Games

Untuk persaingan kategori Pro NA 201 meter, Reza mencatat waktu 9,5 detik. Begitu juga di kategori bracket 15 detik 402 meter, dia mam-menorehkan catatann 15,5 detik.

Sementara di bracket 16 detik 402 meter, reza mampu mencatat 16,5 detik. Terakhir, di Pro NA 2700 cc 402 meter, catatanya  14,6 detik.

Seperti gelaran balap sebelumnya yakni Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM), Sentul Drag Fest seri ketiga ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini tentunya untuk menjaga keamanan dari seluruh orang yang ada di area Sirkuit Sentul.

Seluruh peserta, tim, dan keluarga yang ikut datang untuk menonton harus melewati tes usap Antigen yang disediakan sebelum masuk area sirkuit. Tes berbiaya Rp100.000 wajib dilakukan di tempat tadi untuk menghindari surat hasil tes yang palsu.

Latihan bebas untuk peserta seluruh kategori dilangsungkan hari Sabtu. Pada Minggu, digelar penyisihan dan final Free For All (FFA).Race 402 final, untuk kelas Sedan modif 1500 cc, Sedan Modif 1700 cc, Sedan Pro NA 2700 cc, Sedan turbo 2500 cc, minibus FWDC1500 cc, OMR Honda Jazz, dan Diesel Turbo 3500 cc.

Baca juga :  Asia Para Games 2018 Tidak Pertandingkan Sepak Bola

Kendati masih dicengkeram pandemi Covid-19, gelaran Sentul Drag Fest seri 3 tahun 2021 ini sarat peserta. Setiap kategori perlombaan rata-rata diikuti puluhan pesta, dengan jenis kendaraan bervariasi. Bahkan ada Ferrari dan Tesla ikut dilombakan.

Walau baru tampil perdana namun debut Reza di seri 3 Sentul Drag Fest 2021 ini mendapat dukungan dari sejumlah sponsor, yakni Adelia Motor, Antvklik.com, dan Breakingnews.Vip.

Torehan  yang dicapai Reza pada Seri 3 Drag Fest 2021 di di Sirkuit Internasional Sentul ini, memotivasinya untuk tampil lebih baik lagi pada ajang seri berikutnya. “Saya berharap bisa tampil lagi di seri keempat nanti,” tandas  suami dari Delasara Irwinda itu.