Demi Cita-Cita ke F1, Qarrar Firhand Hijrah ke Itali, dilepas Bamsoet

JAKARTA, Indotimes.co.id – Prestasi Qarrar Firhand Ali begitu cemerlang. Hadir di ajang gokart nasional sejak 2018 Qarrar langsung membuat kejutan, qqqmerangsek dengan meraih juara seri.

Qarrar yang biasa disapa Al ini terus melangkah hingga mulai berlatih di Italia paro 2019. Puncaknya ia meraih gelar juara nasional kelas Mini selama dua tahun beruntun 2020 dan 2021 yang lantas memberikan dua kali tiket Kejuaraan Dunia gokart dqqi Italia (2020 dan 2021).

Tak hanya prestasi nasional. Paro 2021 lalu, Qarrar juga mencatat prestasi cemerlang dengan menjuarai salah satu seri Kejuaraan Karting Italia di kelas Mini Rok Cup di Sirkuit Laghi, Italia. Putra Firhand Ali dan Aimaa Fatima ini pun mengibarkan Merah Putih di Negeri Spagheti. Luar biasa.

Tak heran, Rabu (12/1), Qarrar bersama ayahandanya, Firhand Ali yang juga mantan pembalap nasional, bersama Intrepid tim beranggotakan Jimmy Akbar selaku manajer Qarrar dan Faris Lutfi manajer Teknik, yang akan menaungi Qarrar selama di Italia, juga Tanada Racing Team (tim resmi Qarrar di Kejurnas) hadir langsung di Kantor IMI Pusat guna meminta restu dari Ketua Umum IMI Pusat, Bambang ‘Bamsoet’ Soesatyo, menuju Italia

Rabu (12/1) malam, Qarrar bersama tim terbang menuju Italia. Di Negeri Pizza itu akan langsung menempati salah satu apartemen yang sudah disiapkan sang ayah di kota Agria.

Sebulan di Agria selanjutnya akan pindah ke Dezensano, Lonato. Menurut Manajer Teknik Faris Lutfi, basecamp Qarrar dan tim akan ada di kota Dezensano ini lantaran lebih banyak kejuaraan sepanjang 2022 yang akan dimainkan di Sirkuit South Garda, Lonato.

“Qarrar akan tinggal di Italia untuk memperdalam dan mengasah ketrampilan balapnya, sekaligus membuat Qarrar bisa beradaptasi dengan suasana balapan di Eropa, khususnya di Italia yang merupakan negeri ibu dari balapan gokart,” tutur Firhand dalam temu media, Rabu siang.

Di Italia pula, Qarrar langsung bergabung dengan Intrepid Driver Program yang telah melahirkan sejumlah pembalap Formula 1 seperti Mark Verstappen (Red Bull), juara dunia F1 2021, Charles Leclerc (Ferrari), George Russel (Williams Racing), dan Alex Abon (Red Bull).

Principal Intrepid Kart Italy, Mirko Squerzoni yang juga ikut temu media lewat sambungan video call menyatakan kalau peluang Qarrar menuju Formula 1 pun terbuka lebar.

“Dalam 3-4 tahun ke depan, Qarrar bisa beranjak ke jenjang balap lebih tinggi, termasuk ikut test F1. Selama di Italia, berbagai progress latihan Qarrar juga akan di share ke berbagai tim F1, sehingga mereka bisa tahu perkembangan day to day progress kemampuan balap Qarrar,” jelas Mirco dengan Bahasa Inggris ala Italia.

Qarrar yang mendapatkan dukungan dari PT. Telkomsel, PT. Pertamina Tbk (Persero), Bank BJB dan CRK Motorsport juga mendapat apresiasi dari Ketum IMI Pusat, Bamsoet yang hadir bersama sejumlah pengurus IMI seperti Irvan Bahran (Waketum Bidang IT & Digital), Teuku Sultan Azwar (Direktur IT & Digital Marketing), Rifat Sungkar (Waketum Bidang Mobilitas) dan beberapa pengurus lainnya.

“Qarrar sudah menjadi tumpuan olahraga balap otomotif. Sosok Qarrar memberikan kepastian bahwa di masa depan Indonesia tak akan kehabisan talenta balap yang mampu mengharumkan nama Indonesia. Semangat dan sukses untuk Qarrar,” tutur Bamsoet disambut Qarrar dengan senyum dikulum.

Exit mobile version