- Advertisement -

Detec International Junior Championships 2024, Jadi Hiburan Sehat Masyarakat Jember

- Advertisement -

JEMBER, Indotimes.co.id – Aksi petenis yang berlaga pada seri pertama Detec International Junior Championship 2024 memukau masyarakat Jember. Memasuki babak perempat final tunggal, suguhan  permainan peserta yang berasal dari 17 negara itu mampu menghibur pecinta tenis di wilayah tapal kuda Jawa Timur itu.

“Sebagai penyelenggara turnamen, kami gembira melihat antusiasme penonton yang memadati lapangan tenis GOR PKPSO ini. Semoga bisa menjadi hiburan yang sehat bagi masyarakat Jember,” tutur Direktur Turnamen, Anshari Nursida di arena pertandingan.

Hasil dari lapangan, kubu tuan rumah Indonesia berhasil menempatkan enam petenis ke babak perempat final tunggal putera di ajang kategori ITF J30 ini. Unggulan teratas, Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan dan Rafalentino Ali Da Costa mampu menyingkirkan petenis Thailand di babak perdelapan final, yang berlangsung Rabu (15/5).

- Advertisement -

Bertanding di lapangan tenis outdoor GOR PKPSO Kaliwates Jember, Aldhito menang atas Kanthat Surarityotin 6-2 6-2. Sedangkan Falen unggul atas Thamma Kosiri 6-1 6-0.

Di perempat final, Kamis (16/5), Aldhito akan meladeni seeded keenam, Vishal Prakash dari India. Sementara Falen terlibat duel senegara dengan unggulan kesembilan, Joachim Mika Gunawan yang juga menang atas seeded ketujuh dari Thailand, Teetawat Tarachphongsri4-6 6-0 6-1.

Sementara itu, non unggulan Raphael Rio Suryana masih terus melaju setelah M. Akmal Junaini retired di perdelapan final pada posisi 4-5. Raphael akan menantang kompatriotnya, Ethan David Zapp, unggulan ke-13 di babak delapan besar.

Satu lagi wakil Merah Putih di perempat final adalah Jahfal Munakanahaya. Unggulan kelima itu akan diuji petenis Jepang yang lolos dari babak kualifikasi, Tomoki Fujiwara.

Di nomor tunggal putri, hanya empat petenis tuan rumah yang sukses melangkah ke babak delapan besar. Unggulan kedua, Cylova Zuleyka berjibaku dalam duel sesama wakil Indonesia, menghadapi petenis kidal non unggulan, Lailatul Fajria.

Sedang Seeded ketiga Anjali Kirana Junarto meladeni unggulan kelima asal Singapura, Abriez Marie Rose Wong. Sementara Shinar Zahra Shukayna Her Sunggoro, unggulan keempat versus Rio Higashi dari Thailand.

- Advertisement -
Exit mobile version