- Advertisement -

DETEC Junior 2023: Jahfal Melangkah ke Perempat Final

- Advertisement -

YOGYAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis asal Sukoharjo (Jawa Tengah), Jahfal Muna Kanahaya berhasil melangkah ke babak perempat final DETEC Junior 2023. Pada babak kedua, Selasa (15/8), unggulan teratas Kelompok Umur (KU) 18 tahun ini sukses mengatasi Muhammad Gilang, asal Blitar.

Berlaga di lapangan tenis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, peringkat ketiga nasional ini unggul straight set, 6-0, 6-1.

“Saya menjalankan taktik dan mengincar kelemahan lawan. Saya memanfaatkan lebar lapangan, membuat dia berlari ke kanan dan kiri. Selain itu, dia cukup kesulitan dalam melepas backhand di atas pinggang,” papar pemuda 17 tahun tersebut.

- Advertisement -

Pada babak perempat final, siswa SMA Negeri 4 Jumapolo, Karanganyar (Jawa Tengah) ini akan meladeni Hidayatul Rezki Djufri asal Bandung.

Eki, sapaan akrab unggulan keenam, mengempaskan Akhmad Raihan S asal Ponorogo, 6-1, 6-4.

“Jahfal pemain yang konsisten. Ia kuat di belakang. Saya akan coba memvariasikan permainan,” ujar Eki.

“Saya juga akan all-out dalam menyerang. Setiap bola enak, saya habisi. Servis saya semoga dapat konsisten. Hari ini, servis saya terasa enak, kencang meski akurasinya masih kurang. Saya juga memaksilkan slash forehand,” lanjutnya.

Dua andalan Sukoharjo lainnya turut melaju. Mereka melewati atlet tuan rumah pada babak kedua. Akmal Junaini, unggulan kedua mengungguli Sultan Aditya, 6-3, 6-0. Fabian Dapin, unggulan kelima menyudahi Marco Athalah, 6-0, 6-0.

Sementara itu, dua unggulan lainnya pun membukukan kemenangan dua set langsung pada babak kedua.

Michal Ihsan Wicaksana unggulan ketiga asal Pati, mengalahkan Reno Sultan, asal Malang, 6-3, 6-1. Christopher Bennet, unggulan kedelapan dari Semarang mengandaskan Valentino Bagas asal Tangerang Selatan, 6-1, 6-1.

Selain KU 18, perhelatan berlabel Turnamen Diakui PP Pelti ini juga menggelar laga KU 8, 10, 12, 14 dan 16 tahun.

Lebih dari 350 peserta meramaikan event yang diinisiasi Deddy Prasetyo Tennis Club (DETEC) sejak 2015 ini.

“Sudah melebihi target awal, lebih dari 350 peserta mengikuti DETEC Junior 2023 ini. Akan ada tambahan peserta untuk KU 8 (Red Ball) yang baru berlangsung Kamis, 17 Agustus nanti,” pungkas Anshari Nursida selaku Direktur Turnamen.

- Advertisement -
Exit mobile version