JAKARTA, Indotimes.co.id – Surabaya menjadi milik Dewa United usai memenangi derbi melawan Pacific Cesar pada lanjutan IBL 2022, Minggu (13/3). Anak Dewa tampil perkasa dengan menggasak Cesar 74-66 pada laga ‘Derbi Surabaya’ di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Kemenangan di Derbi Surabaya ini cukup spesial bagi Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan. Selain menjaga marwah tim di Kota Pahlawan, kemenangan ini pun menjadi modal bagus untuk tetap menjaga kans lolos playoff.

“Terima kasih sama tuhan kembali diberikan kemenangan karena game ini penting buat kita untuk lulus playoff. Tadi kita sempat tertinggal jauh, sempat dua digit, tapi kita bisa ajustment,” kata pelatih Dewa United Surabaya Andika ‘Bedu’ Saputra.

Sementara, Kaleb Ramot Gemilang keluar sebagai pahlawan pada laga derbi ini. MVP IBL 2019 itu mencetak 13 poin, lima rebound, dan empat assist dari 33,51 menit bermain.

Kedua pemain asing baru Dewa United Surabaya, David Seagers dan Emilio Sparks juga tampil moncer. Seagers mengemas 11 poin, empat rebound, dan tiga assist, sedangkan Emilio membuat 11 poin dan 9 rebound.

“Mudah-mudahan ke depannya pemain asing bisa lebih baik lagi. Mereka sudah mengerti dengan sistem dan pemain satu sama lain tapi masih adaptasi.” tutur Coach Bedu.

Meski demikian, Coach Bedu menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap menjaga konsistensi permainan. Untuk itu, dirinya masih akan terus melakukan evaluasi di tiap pertandingan.

“Semua game itu penting dan kita butuh kemenangan. Tim ini bagi saya masih belum sempurna, kita masih harus banyak berbenah, pasti masih evaluasi terus,” tutup Coach Bedu.

Dewa United Surabaya akan melanjutkan kembali laga IBL 2022 pada Selasa (15/3). Anak Dewa dijadwalkan akan ditantang Evos Thunder Bogor.