JAKARTA, Indotimes.co.id – Dewa United Surabaya memetik kemenangan atas Satria Muda pada lanjutan IBL 2022, Rabu (9/3). Dewa memaksa Satria menyerah dengan skor 60-55 dalam duel sengit di Hall Basket GBK Senayan, Jakarta.

Pelatih Dewa United Surabaya Andika ‘Bedu’ Saputra menganggap kemenangan hari ini cukup penting. Apalagi Anak Dewa mampu meraihnya dari salah satu tim paling superior di IBL.

“Kemenangan ini sangat penting buat tim kita, buat saya, buat pemain, sangat penting buat Dewa United. Ini adalah modal buat ke depannya untuk memberikan motivasi lebih buat game-game selanjutnya,” kata pelatih yang karib disapa Coach Bedu.

Menurutnya para pemain telah memberikan seluruh kemampuan terbaiknya di game kali ini. Meski banyak membuat kesalahan, namun fokus yang tetap terjaga serta kerja keras menjadi kunci kemenangan kali ini.

“Tiap game itu berarti banget buat kita karena tidak ada yang gampang di IBL musim ini. Hari ini diberikan Tuhan kemenangan dari hasil kerja keras anak-anak dan disiplin. SM (Satria Muda) kan tim besar, dihuni pemain-pemain yang kualitasnya sangat bagus. Jadi untuk main dengan mereka, kita harus lebih bekerja keras dan disiplin,” lanjut Coach Bedu.

Sementara itu, Jamarr Andre Johnson tampil sebagai pahlawan di game hari ini melawan SM. Dia berhasil mencetak double-double 19 poin dan 13 rebound, serta torehan empat assist dan enam block.

“Kita punya tim bagus, hari ini kita bermain bagus. Pemain kita selalu siap bahwa kita fokus ‘game by game’. Kemenangan ini tidak mudah, jadi kita harus tetap fokus game by game dan kerja keras lagi,” ungkap pemain naturalisasi tersebut.

Jamarr juga mendapatkan kesempatan bermain selama 38 menit di pertandingan kali ini usai dua legiun asing absen karena positif Covid-19. Kesempatan itu pun tak disia-siakan Jamarr dengan menjadi andalan di lapangan.

“Tidak ada pemain asing membuat saya sadar saya harus bermain bagus. Saya coba tetap fokus hari ini dan membantu tim supaya menang. Kalau ada waktu bermain saya pasti akan selalu kasih yang terbaik,” tutup Jamarr.

Dewa United Surabaya selanjutnya akan menghadapi NSH Mountain Gold Timika pada pertandingan pertama, Kamis (10/3) besok.