JAKARTA, Indotimes.co.id – Dewi fortuna belum berpihak ke Dewa United Surabaya hari ini, Kamis (10/3). Anak Dewa harus menerima kelahan dari NSH Mountain Gold Timika lewat game ketat di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Sempat unggul 35-30 hingga turun minum, Dewa United dipaksa bermain hingga babak overtime usai skor imbang 60-60. Sayang, tim asuhan pelatih Andika ‘Bedu’ Saputra itu kalah sengetah bola dengan skor 66-65.

Momentum Dewa United Surabaya di detik akhir jelang buzzer beater pun belum bisa mengubah keadaan. Bola tembakan tiga angka Jamarr Johnson hanya bergulir di bibir ring.

Coach Bedu memang menyoroti akurasi tembakan tiga angka para pemainnya kali ini. Para shooter Dewa United Surabaya memang tak mampu berbuat banyak saat mengandalkan three-poin untuk mendulang angka.

“Hari ini three poin kita enggak berjalan bagus. Dari 27 kali percobaan cuma tiga yang masuk, cuma 11 persen, itu salah satunya. Biasanya three poinnya bisa lebih bagus lagi harusnya seperti game-game sebelumnya,” tutur Coach Bedu usai pertandingan.

Padatnya jadwal pertadingan di Bubble IBL 2022 ini pun menurut Coach Bedu cukup berpengaruh kepada persiapan tim. Mengingat kurang dari 24 jam sebelumnya, Dewa United Surabaya baru saja bertanding melawan Satria Muda, Rabu (9/3/2022).

“Berpengaruh pasti lah, enggak mungkin gak ada pengaruh (jadwal padat). Kita kan sebelum 24 jam sudah bermain lagi. Jadinya memaksimalkan yang ada saja sih. Mengakalinya dengan istirahat dan makan yang cukup. Itu saja sih kuncinya,” tutup Coach Bedu.

Sementara, Kaleb Ramot Gemilang dan Jamarr Andre Johnson menjadi pemain paling menonjol di pertandingan ini. Kedua MVP IBL itu sama-sama mencetak double-double.

Kaleb mengemas 19 poin dan 15 rebound. Sedangkan Jamarr mencetak 19 poin dan 18 rebound di pertandingan melawan NSH.

“Kita three poinnya jelek, cuma bisa handle (Shavar) Newkirk. Menurut saya mereka kalau enggak ada Newkirk sih berat,” tutur Kaleb.

Dewa United Surabaya selanjutnya akan kembali melakoni pertandingan Jumat (11/2/2022) besok. Anak Dewa akan menjajal kekuatan RANS PIK Basketball pada pertandingan ketiga di hari kesembilan Bubble IBL 2022.