Dulang 2 Emas, DKI Juara Umum Renang Artistik

JAKARTA, Indotimes.co.id – Dominasi kontingen DKI Jakarta di cabang renang artistik di ajang CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 terus berlanjut. Perenang Ibukota tersebut kokoh di puncak klasemen medali dengan meraup 5 emas hingga laga di hari terakhir renang artistik, di GBK Aquatik Stadium,Senayan, Jakarta, Jumat (8/12).

Dua tambahan emas DKI Jakarta pada  lomba hari terakhir diraaih pada nomor free combination dan team free. Dalam dua nomor tersebut, skuat DKI mengalahkan poin tim Sumatera Selatan di posisi kedua.

Andriani Shintya Ardhana cs menjadi yang terbaik usai mengumpulkan poin tertinggi sebesar 65,8667 di free combination dan 64,7667 poin pada solo free.

Pada nomor team free, DKI juga mendulang medali perunggu, dimana Andyani Koes Ariadno cs hanya mengumpulkan poin 49,1330 di bawah Sumatera Selatan dengan 60,7667 poin.

Baca juga :  Menpora Segera Terbitkan SK PON XXI, Pemprov Sumut Segera Koordinasi dengan KONI Pusat

Dalam urutan klasemen medali, Jawa Timur berada di posisi kedua dengan 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sumatera Selatan di bawahnya dengan 3 perak dan dua perunggu.

Sementara itu untuk Test Event Road to Asian Games 2018 masih menggelar pertandingan  loncat indah pada nomor menara 10 meter putri dan papan spring 3 meter putra. Untuk cabang renang dan polo air masih belum dipertandingkan.