Edgar Tambah Emas Wushu, Diva dan Haris Horatius Raih Perakl

JAKARTA, Indotimes.co.id – Timnas Wushu Indonesia kembali menyumbangkan 1 medali emas dan 2 medali perak dari nomor Taolu cabang olahraga wushu SEA Games 2023 Kamboja yang digelar di Hall A Chroy Changvar Phnom Penh, Kamboja, Jumat (12/3).

Dengan hasil ini, Timnas Wushu Indonesia hasil bentukan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) pimpinan Airlangga telah menyumbangkan 2 emas, 5 perak, dan 1 perunggu khusus dari nomor Taolu kepada Kontingen Indonesia.

Medali emas kedua Indonesia dihasilkan atlet andalan Indonesia, Edgar Xavier Marvelo. Tampil sempurna di nomor Changquan Putra. Edgar, menjadi yang terbaik dengan mengantongi nilai tertinggi 9,73 poin.

Medali perak direbut Jowen Lim Si Wei dari Singapura dengan 9,67 poin dan Wong Weng Song dari Malaysia meraih perunggu dengan 9,66 poin.

Bagi Edgar ini merupakan medali emas ketiganya di ajang multi event dua tahunan negara-nrgara Asia Tenggara. Dua emas sebelumnya dihasilkan Edgar pada SEA Games 2019 Manila.

“Hari ini paling mendebarkan.Tetapi, saya bersyukur bisa melaluinya dengan sempurna. Medali emas ini sebagai penebus kegagalan saya saat tampil di nomor Changquan SEA Games 2021 Vietnam. Terima kasih Pak Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum PB WI dan juga Kemenpora serta NOC Indonesia yang telah memberikan dukungan,” ungkap Edgar yang ditemui usai pertandingan.

Sementara itu, tambahan 2 perak disumbangkan Eugenia Diva Widodo di nomor Changquan Putri dan Haris Horatius dari nomor gabungan Nandao dan Nangun Putra.
L