JAKARTA, Indotimes.co.id – Dewa United Surabaya kembali melakukan ‘Epic Comeback’ saat menundukkan Bali United pada lanjutan IBL 2022, di Hall Basket GBK Senayan, Jakarta, Minggu (6/3). Sempat tertinggal 30-33 hingga turun minum, tim berjuluk ‘Anak Dewa’ ini bangkit dan membalikkan kekadaan untuk menutup laga dengan kemenangan 61-57.

Pelatih Dewa United Surabaya, Andika ‘Bedu’ Saputra menilai kemenangan hari ini karena pemain mampu menjalankan game plan dengan baik, terutama usai turun minum. Pelatih yang karib disapa Coach Bedu itu memang menginstruksikan pemainnya agar bisa memenangi penguasaan bola.

“Kita coba bermain dengan tempo, memang itu supaya ball posession lebih banyak di kita. Memang itu instruksi saya di detik-detik terakhir kuarter keempat juga kita atur permainan supaya ball posession tetap di kita dan bermain efektif, itu saja sih,” ujar Coach Bedu saat jumpa pers usai pertandingan.

Kemenangan hari ini pun turut disyukuri Coach Bedu Saputra meski kembali harus melewati laga ketat. Pasalnya dia mengakui banyak menghadapi kendala saat persiapan jelang pertandingan pertama di fase ‘bubble’ ini.

“Ini pertandingan perdana kita di bubble. Memang persiapan agak terhambat karena ada pemain dan ofisial yang positif Omicron. Fisik kita juga belum 100 persen tapi kita maksimalkan yang ada, ya Alhamdulillah dikasih kemenangan dan rejeki hari ini,” jelas Coach Bedu pula.

Kaleb Ramot Gemilang keluar sebagai Man of the Match pada pertandingan tersebut. Pemain yang baru kembali dari tugas di Timnas Indonesia itu mencetak 23 poin, empat rebound, dan tiga assist.

Penampilan Kaleb pun menurut Coach Bedu cukup memuaskan di pertandingan hari ini. Meskipun pebasket 30 tahun itu baru selesai membela di Timnas serta harus menjalani karantina.

“Kaleb kalau dibilang performanya turun enggak, naik juga enggak, stabil lah. Tinggal gimana kondisi fisiknya harus dijaga,” tandasnya.

Dewa United Surabaya akan menjalani pertandingan selanjutnya pada Rabu (9/3) ‘Anak Dewa’ akan menantang tim langganan juara IBL, Satria Muda.