MANILA, Indotimes.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mendapat penghargaan FIBA President’s Award 2023, Rabu (23/8).

Erick Thohir yang juga menjadi anggota FIBA Central Board, menerima penghargaan tersebut secara langsung saat menghadiri Kongres FIBA 2023 di Manila, Filipina, Rabu (23/8).

“Alhamdulillah setelah dua periode menjadi FIBA Central Board, saya mendapat kehormatan terpilih sebagai FIBA President’s Award 2023,” tulis Erick di Instagram, Rabu (23/8).

Menurut Erick, penghargaan dari FIBA merupakan buah dari upaya panjang mengembangkan basket Asia sehingga bisa menyatukan tiga negara sebagai tuan rumah Piala Dunia Basket 2023.

“Apresiasi ini berkat kerja keras dan komitmen memajukan basket di Asia, termasuk menjadikan Asia (Indonesia, Jepang, dan Filipina) menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023,” tulis Erick di Instagram pribadinya, Rabu (23/8).

“Ini merupakan tambahan motivasi agar bisa terus mendorong Asia khususnya Indonesia menjadi bagian penting dalam ekosistem basket dunia,” tambah Erick.

Penghargaan yang diterima Erick berdekatan dengan ajang prestisius Piala Dunia Basket 2023 yang akan mulai bergulir pada 25 Agustus mendatang.

Indonesia mendapat jatah menggelar babak penyisihan Grup G dan H. Negara-negara besar seperti Prancis, Spanyol, Kanada, Lebanon, Latvia, Iran, Brasil, dan Pantai Gading dipastikan bakal berlaga di Indonesia Arena

Sukses Antarkan Indonesia Tuan Rumah FIBA World Cup 2023

Erick Thohir menghadiri Kongres FIBA 2023 di Manila, Filipina, yang dimulai Rabu(23/8) kemarin.

Erick yqng juga Ketua Umum PSSI itu hadir bersama para anggota dewan dan federasi basket seluruh dunia.

Dalam cuitannya di akun twitter Erick Thohir, Kongres akan menunjuk Presiden FIBA ​​yang baru, serta melantik anggota dewan untuk masa bakti empat tahun ke depan.

Erick Thohir sukses membawa Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket atau FIBA World Cup 2023 yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, H. Joko Widodo di Indonesia Basketball Arena Senayan, Jakarta,
Jumat(25/8) malam.