- Advertisement -

Erspo Resmi Jadi Jersey Timnas, Gantikan Mills

Erspo Resmi Jadi Jersey Timnas, Gantikan Mills
- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – PSSI dan Erigo Sport (Erspo) secara resmi meluncurkan jersey resmi timnas Indonesia yang baru. Seragam baru tim ‘Garuda’ ini buatan Erigo Sport dengan merk Erspo menggantikan Jersey Timnas sebelumnya Mills.

Launching atau peluncuran jersey baru berlangsung meriah di kawasan SCBD Jakarta ini, Senin (18/3). Para pemain timnas Indonesia termasuk pelatih Shin Tae-yong dan asisten Nova Arianto hadir langsung.

Ketum PSSI Erick Thohir dan Menpora Dito Ariotedjo turut menyaksikan langsung peluncuran jersey baru ini.

- Advertisement -

Pada peluncuran tersebut juga diperkenalkan jersey home timnas Indonesia buatan Erspo berwarna merah-merah. Sedangkan away putih-putih. Selain jersey, Erspo juga meluncurkan beragam koleksi fashion berbau timnas Indonesia. Mulai jaket, polo, hingga sweater.

Kostum tanding utama timnas Indonesia yang berwarna merah terinspirasi dari jersey tahun 1981 yang mana saat itu Garuda mampu mengalahkan Jepang.

“Jersey ini terinsipirasi kostum timnas Indonesia tahun 1981. Itu bersejarah karena kita mampu menang lawan Jepang. Menang 2-0. Mudah-mudahan jersey ini membawa keberuntungan untuk timnas Indonesia,” ungkap owner Erspo Muhammad Saddad.

Jersey baru timnas Indonesia ini akan menjalani debut pada laga melawan Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (21/3).

Usai peluncuran, jersey dilakukan lelang. Hasilnya sungguh luar biasa. Jersey timnas yang ditandatangani para pemain laku Rp120 juta.

Hadirnya Jersey baru timnas Indonesia, tak lepas juga dari kritikan nitizen, yang kecewa dengan tampilan seragam baru pasukan merah putih tersebut

Sebagian dari mereka menilai disain Jersey Timnas kurang mebati, dan terkesan Jersey murahan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan kritikan netizen terhadap jersey baru Timnas Indonesia adalah hal yang biasa.

“Ya, era demokrasi. Biasalah ada suka ada yang tidak suka. Nanti lama-lama suka,” kata Erick selepas peluncuran jersey baru Timnas Indonesia di SCBD, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

PSSI dan Erspo telah melakukan kerja sama pada 22 Januari. ODengan demikian Erspo bakal menyuplai kebutuhan sandang Timnas Indonesia dua tahun ke depan.

- Advertisement -
Exit mobile version