- Advertisement -

Fadona Titalyana Debutan Tim Piala Fed Indonesia

- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis putri andalan Kalimantan Selatan (Kalsel) Fadona Titalyana menjadi debutan dalam tim Indonesia di ajang Billie Jean King Cup (d/h Piala Fed) Grup l Asia Oceania di Turki, pada 12-16 April 2022 mendatang.

Pada ajang supremasi tenis beregu putri dunia tersebut, Indonesia akan bersaing dengan China, Jepang, India, Korea Selatan, serta Selandia Baru. Dua tim teratas akan promosi ke Play Off Grup Dunia, sedangkan dua terbawah degradasi ke Grup ll.

Meski tetap berpeluang promosi, namun mampu bertahan di Grup l saja sudah prestasi yang membanggakan. Sebelumnya dengan tim Mini, yang beranggotakan AldilaSutjiadi dan dua petenis junior Priska Nugroho dan JaniceTjen, Tim Merah Putih mampu berprestasi Maksimal. Secara mengejutkan, mereka berhasil mendepak Taipei & Uzbekistan melorot ke Grup ll.

- Advertisement -

“Buktikan saja dengan prestasi,” ucap Ketua Umum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar yang tak risau meski tenis tak masuk cabang prioritas dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dengan tambahan kehadiran Fadona Titalyana di squad tim Piala Federasi (Fed Cup) Indonesia, diharaokan kekuatan tim ‘Srikandi Indonesia’ semakin kuat, dan mampu mengukir prestasi yang lebih baik lagi pada ajang kejuaraan beregu putri paling bergengsi di dunia tersebut.

- Advertisement -
Exit mobile version