JAKARTA, Indotimes.co.id – Pembalap M. Faerozi menjadi yang tercepat  di kelas OnePrix 1 (Expert) pada kejuaraan balap motor Oneprix Championship 2021 putaran kedua, di Sentul International Karting Circuit, Bogor,  Jawa Barat, Minggu (19/9).

OnePrix Championship 2021 Putaran Kedua  yang tetap  menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menampilkan rider- rider terbaik di Tanah Air. Para rider bersama tim terbaik mereka, berupaya menjadi yang terbaik dan tercepat di lintasan OnePrix kali ini.

Pada race kelas paling bergengsi di OnePrix Championship 2021 yaitu OnePrix 1 (Expert), persaingan sengit  terjadi  antara  M. Faerozi di pole position pertama, Reynaldi Pradhana posisi kedua dan Aditya Fauzi di posisi ketiga.

Ketiganya bersaing ketat, hingga terjadi sebuah moment krusial di awal race. AM Fadly terjatuh yang kemudian membuat rider lainnya yaitu Aditya Prakoso ikut terjatuh karena tidak mampu menghindar.

Race kelas OnePrix 1 di kuasai M. Faerozi di posisi pertama, Rusman Fadil kedua, dan Aditya Fauzi berada di posisi ketiga yang mencoba melakukan provokasi.

Baca juga :  Menpora Minta Timnas Pelajar Indonesia Juara

Race berlanjut, Wawan Wello yang berada pada posisi ke empat terjatuh, posisinya kemudian di tempati Reynaldi Pradana. Kembali ke posisi depan, Aditya Fauzi berhasil meng-over take Rusman, ia kemudian berusaha mengejar M. Faerozi untuk merebut posisi pertama dengan sangat hati-hati.

Sementara dibelakangnya Rio Andriyanto membayangi Aditya Fauzi mencoba untuk ikut merebut posisi paling depan. Rio Andriyanto akhirnya berhasil melakukan over take kepada Aditya Fauzi di dua lap terakhir.

Race berakhir, M. Faerozi berhasil finish menempati posisi pertama yang memang konsisten sejak lap pertama, Rio Andriyanto finish posisi kedua, dan Aditya Fauzi di posisi ketiga.

“Alhamdulillah terima kasih ya Allah telah memberikan kelancaran. Selama race saya konsentrasi untuk terus ke depan dan berusaha untuk tidak membuat kesalahan lagi.” kata M. Faerozi, seusai balapan.

Selanjutnya pada race kelas OnePrix 2 (Novice), Hafid Pratama yang berada pada starting grid kedua berhasil menguasai posisi pertama sejak awal lap kemudian berhasil di over take oleh Aldi Satya Mahendra. Tapi tak berlangsung lama, Aldi Satya Mahendra harus terjatuh akibat bersenggolan dengan Alfi Husni yang ingin melakukan over take, Hafid kemudian kembali merebut posisi pertama.

Baca juga :  Menpora Tantang Renang Lebihi Target 4 Emas di SEA Games

Sementara dibelakangnya bersaing secara ketat meperebutkan posisi kedua dan ketiga yaitu Gilang Akbar, M. Agung, Dimas Juliatmoko, dan Candra Hermawan. Aldi Satya Mahendra yang sempat terjatuh kembali memasuki lintasan berjuang menembus posisi depan dari posisi 12. Race kelas OnePrix 2 (Novice) berakhir, Hafid Pratama berhasil menempati posisi pertama, Aldi Satya Mahendra di posisi kedua, kemudian di posisi ketiga ada Candra Hermawan.

Dua Race sukses digelar, para rider berjuang menjadi yang terdepan. Berbagai momen seru dan menegangkan tersaji untuk pecinta balap tanah air khususnya pemirsa tvOne dan OnePrix.

Direktur OMM, Imam Sulisto mengaku puas atas suksesnya gelaran Oneprix Championship 2021 putaran kedua ini. Pihaknya berterima kasih atas dukungan para sponsor, keluarga besar Oneprix,  tvOne dan pemirsa di rumah yang selalu setia menonton kejuaraan ini.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan Oneprix hari ini berjalan dengan lancar yang disertai dengan momen-momen seru dalam perebutan poin di Putaran  kedua. Kami juga berterima kasih atas dukungan para sponsor, keluarga besar Oneprix,  tvOne dan pemirsa di rumah yang ikut menonton kejuaraan. Semoga agenda olah raga di seluruh Indonesia dapat kembali menghibur kita semua.” tandas Imam Sulisto.

Baca juga :  Lewati Prokes Ketat, Fadli Akhirnya Jalani Latihan Perdana

Kejuaraan  balap OnePrix Championship 2021 hadir setiap Sabtu dan Minggu pukul 14.00 WIB di layar tvOne.  Ajang ini juga bisa disaksikan melalui streaming di website tvonenews.com.