Final Piala Presiden 2018 di SUGBK Senayan Jakarta

JAKARTA, Indotimes.co.id – Pertandingan final Turnamen Piala Presiden 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, pada 17 Februari mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua Organizing Committee, Berlinton Siahaan di Jakarta, Jumat (12/1).

Menurut Berlinton Turnanen Piala Presiden dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 16 Januari di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

“Begitu juga pada laga Final di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Bapak Presiden Joko Widodo akan hadir,” ujar Barlinton.

Berlinton mengatakan turnamen yang akan digelar untuk ketiga kalinya tersebut akan dihelat di lima kota sekaligus, yakni Bandung, Malang, Surabaya, Gianyar, dan Balikpapan.

”Pembagian grup dibuat seideal mungkin dengan mempertimbangkan beberapa aspek. Pertama lebih karena status tuan rumah. Kemudian prestasi tim pada kompetisi terakhir pada kompetisi 2017 , kondisi geografis, dan juga aspek kepentingan komersial,” jelas Berlinton

Baca juga :  Sulsel Juara Umum Renang Artistik 2nd IOAC 2018

Setelah pembukaan akan dilanjutkan dengan laga perdana yang mempertemukan Persib Bandung versus Sriwijaya FC.

Sementara itu pihak Steering Committee (SC) Piala Presiden 2018 yang diwakili Airin Rachmi Diany menjelaskan
akan dilangsungkan sekitar 4O pertandingan hingga babak final.

Pihaknya memang mewacanakan babak pamungkas Piala Presiden akan digelar pada 17 Februari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Lanjut Airin, pihaknya berharap turnamen Piala Presiden 2018 akan bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap banyak pihak.

”Dari aspek teknis, klub tentu akan mendapatkan manfaat yang beragam sebelum digulirkannya kompetisi resmi. Namun turnamen ini diharapkan juga bisa memberikan kontribusi yang terlihat nyata bagi rakyat lndonesia. Hiburan yang berkualitas dan ekonomi kerakyatan pun, ikut tersentuh,” tambah Airin, yang juga Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) itu.

Sedang Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM menyatakan rasa antusiasnya atas keterlibatan EMTEK Group untuk ketiga kalinya dalam ajang bergengsi ini.

Baca juga :  Kemenpora Gandeng PWI Gaungkan DBON

Menurutnya sudah menjadi komitmen EMTEK Group senantlasa berpartisipasi aktif mendukung kejayaan sepakbola tanah air.

Ditambahkan Harsiwi sebagai official broadcaster Piala Presiden, lndosiar akan menayangkan sebanyak 33 pertandlngan dari total 40 pertandingan yang terdiri dari 23 per‘tandingan di Babak Penyislhan, 4 pertandingan di Babak Perempat Final, 4 pertandingan di Babak Semifinal dan 2 pertandingan di Babak Final.

”Masyarakat dapat juga mengakses jalannya pertandingan melalui portal online di bawah naungan EMTEK Group yaitu situs Bola.com dan Liputan6.com”, pungkas Harsiwi.