Gandeng Legenda Timnas Uden Siapkan Program Pembinaan

JAKARTA, Indotimes.ci.id – Meskipun Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta masih terkendala restu PSSI Pusat, namun keinginan Kombes Pol Uden Kusumawijaya maju dalam pemilihan Ketua Umum Asprov PSSI DKI Jakarta tidak pernah surut. Tekad perwira menengah Polri yang tengah mengikuti Sekolah Komando (Sesko) TNI di Bandung untuk memajukan sepak bola di Ibukota memdapat dukungan dari para legenda sepak bola nasional.

Uden yang juga mantan pemain dan aktif sebagai pengurus sepak bola selalu mengajak para mantan dan legenda timnas untuk berdiskusi dalam memajukan sepak bola di ibukota khususnya program pembinaan yang selama ini dinilainya belum maksimal.

“Sepak bola di Ibukota harus ditangani orang-orang yang benar-benar mengerti sepak bola. Baik itu program pembinaan, khususnya usia muda maupun kompetisi yang hanya orang bola lah yang mengerti,”ujar Uden saat berdiskusi dengan beberapa legenda sepakbola nasional, seusai latihan bersama di Jakarta, Minggu (26/21).

Baca juga :  LavAni Tampil Cemerlang Kalahkan Sukun Kudus di Laga Pertama

Menurut perwira yang banyak meniti karir di Korps Brimob Polri ini dirinya sering mengajak berdiskusi dengan para legenda timnas, karena mereka tahu benar apa yang harus dilakukan dalam membenahi program pembinaan sepak bola khususnya di ibukota yang dalam beberapa dekade ini cukup memprihatinkan.

Karenanya jika dia terpilih nanti menjadi Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta, dia akan menggandeng para legenda ini baik personal maupun secara organisasi dengan para legenda timnas.

“Saya berkeinginan program pembinaan sepakbola ibukota ditangan orang yang tepat. Saya akan libatkan para legenda ini sebagai talent scouting bibit berbakat, termasuk juga memilih pelatih-pelatih yang tepat untuk menangani program ini,”ungkap Uden.

Diantara para legenda sepak bola yang hadir adalah Dede Sulaiman, Herry Kiswanto, Rully Nere, Nasir Salasa, Yudo Hadianto, Berti Tutuarima, dan Wahyu Hidayat.

Pigur Yang Tepat

Baca juga :  David Beckham Senang Bisa Kembali ke Indonesia

Sementara itu salah seorang legenda timnas Rully Nere, menilai Kombes Pol Uden Kusumawijaya sebagai pigur yang tepat untuk pimpin Asprov PSSI DKI Jakarta.

“Saya sangat mendukung sekali, karena dia bukan orang baru di sepak bola. Dia bekas pemain dia juga ngurus sepak bola, berarti dia juga akan curahkan seluruh hati dan pikirannya untuk sepak bola,” kata Rully Nere yang juga mantan pemain Persija dan Timnas Indonesia ini.

Rully menambahkan orang – orang seperti inilah yang harus kita dukung. Inilah pilihan yang sangat tepat jika kita ingin memajukan sepakbola, baik itu di Ibukota maupun sepak bola nasional.