Gelar Simulasi, IBL Mantabkan Prokes Kehadiran Penonton dalam Pertandingan

JAKARTA, Indotimes.co.id – Jelang bergulirnya Kompetisi IBL Tokopedia 2022, pada 15 Januari mendatang, pihak penyelenggara menggelar simulasi, di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Jumat (7/1).

IBL selaku operator kompetisi bersama pihak terkait, diantaranya Kemenkes, Mabes Polri dan Kemenpora, melihat langsung simulasi tersebut.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, bersama Plt Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan, Kartini Rustandi, Ketua Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri, Brigjen Pol Heribertus Dahana, didampingi Kapolsek Tanah Abang Kompol Haris Kurniawan, mendapatkan penjelasan persiapan kompetisi bola basket kasta tertinggi di tanah air.

Simulasi digelar, mengingat IBli musim 2022 ini telah mendapatkan persetujuan untuk dihadiri penonton secara terbatas.

Menurut Junas, IBL menggelar simulasi terkait kehadiran penonton. “Ya hari ini kami melakukan simulasi akhir untuk penonton di IBL mulai dari alur kedatangan terus pos screening satu di mana penonton harus menunjukkan peduli lindungi dan vaksin, kemudian harus sudah bawa antigen juga kemudian penonton masuk ke pintu tiket lalu sampai duduk di tempat duduknya masing-masing,” kata Junas, seusai meninjau simulasi penonton.

Junas menambahkan, pihak Kemenkes dan Kepolisian memberikan respons baik, terhadap simulasi yang digelar.
Meskipun demikian, pihaknya tetap mengimbau saat pertandingan berlangsung nanti, para penonton harus tetap disiplin dalam menerapkan prokes.

“Saat di dalam GOR atau Venue para penonton tetap harus mengenakan masker, duduk di tempat yang telah ditentukan sesuai tiket, termasuk tidak boleh makan dan minum” ungkapnya.

Katenan itu pihaknya terus mensosialisasikan bagaimana penonton sadar bahwa aturan di dalam venue nanti tidak boleh makan minum, selain itu tetap memakai masker.

‘”Selain penonton, penerapan Prokes yang ketat juga berlaku bagi pihak-pihsk yang terlibat lainnya, termasuk juga awak media” tandasnya.

Junas kembali mengingatkan, kalau kapasitas penonton dalam pertandingan IBL di Hall Basket Senayan, dibatai 500 tiket per hari. Dimana tiket didapat hanya secara online.

Exit mobile version