Gempita Asian Games 2018 Bergema Hingga Eropa, Amerika dan Afrika

JAKARTA, Indotimes.co.id – Gegap gempita Asian Games XVIII/2018 di Jakarta – Palembang dipastikan akan bergema hingga seluruh Dunia, ini karena OCA dan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 telah sepakat mengijinkan streaming TV untuk menyaksikan pertandingan langsung Asian Games 2018 dari Benua Eropa, Amerika dan Afrika.

Negara-negara di Benua tersebut antara lain, Perancis, Inggris, Italia, Jerman, Rusia, Amerika Serikat, Canada, Afrika Selatan. Penyiaran atau streaming ini pun didukung oleh Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, “Asian Games 2018 selain menjadi ajang kompetisi sehat bagi atlet negara-negara Asia, juga menjadi momentum untuk membina persahabatan, toleransi dan perdamaian.”

“Disaksikannya berbagai pertandingan Asian Games oleh negara – negara di benua kontinen di luar Asia, seperti eropa, amerika dan afrika, juga merupakan alat diplomasi Indonesia tidak saja ke Asia tapi juga ke dunia,” tambah Retno.

Baca juga :  Forum Cabor DKI Jakarta Dukung Gubernur Anies Bangun Stadion Persija

Masyarakat Asia pada umumnya dan Indonesia khususnya yang berada pada ketiga benua tersebut dapat mengikuti atlit2 negaranya bertanding dan merasakan keseruan Asian Games 2018 di Indonesia.

“Asian Games 2018 ini juga bisa dijadikan ajang kumpul2, meningkatkan kekompakan dan juga nonton bareng bagi masyarakat Indonesia yang berada di benua tersebut,” tandas Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir.

Selain itu dengan semakin banyaknya orang yang bisa menyaksikan Asian Games 2018, tentunya akan menjadi ajang promosi dan PR yang bagus bagi Indonesia, tidak hanya bagi pariwisata tapi juga ragam budaya serta lainnya.