JAKARTA, Indotimes co.id – GM Novendra Priasmoro tampil sebagai juara turnamen catur cepat JAPFA Chrismas Cup 2022 yang berakhir, Minggu (18/12) di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Tampil di kelompok open putra Novendra tampil nyaris sempurna, dari sembilan babak yang dilakoni selama dua hari pertandingan (17-18 Agustus), dia mengumpulkan 8,5 VP.

Novendra unggul atas pesaing terdekatnya, IM Azarya Jodi Setiyaki yang mengumpulkan angka 7,5 VP, yang harus puas berada di posisi kedua. Menyusul NM Ricky Rismanto dengan total 7,5 VP, diposisi ketiga.

Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto berikan apresiasi, atas capaian prestasi Novendra pada turnanen yang didukung penuh oleh PT JAPFA
ini.

Utut juga berterima kasih kepada PT JAPFA yang mendukung terselenggaranya turnanen di Tanah Air, serta komitmennya mendukung capaian prestasi para pecatur Indonesia ke jenjang internasional.

“Upaya memberikan tempaan menuju event internasional, diperlukan sponsor . Terobosan seperti itu diharapkan dari berbagai intansi maupun para pengusaha,” kata Utut seusai menutup JAPFA Chrismas Cup 2022.

Lebih lanjut, ungkap Utut para pecatur muda ini memerlukan perhatian untuk meningkatkan prestasi yang dimiliki. Dengan begitu, selain memperbanyak mereka tampil di berbagai turnanen, serta mendatangkan pelatih asing , PB Percasi juga telah menyiapkan perangkat latih tanding komputer, sebagai lawan pecatur muda tersebut.

Dan yang tak kalah pentingnya, tambah Utut, PB Percasi mulai tahun 2023 akan lebih banyak menggelar event Catur klasik. “Kendati resikonya memerlukan pertandingan dengan waktu cukup panjang, namun hasilnya lebih memuaskan,”tandas Utut.