- Advertisement -

GM Utut Adianto Janjikan Ramadhan Cup Tahun Depan Bakal Lebih Semarak

- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Ketua Umum PB Percasi, GM Utut Adianto, berjanjikan
Gelaran turnamen catur cepat Ramadhan Cup tahun depan bakal lebih semarak lagi.

Hal tersebut disampaikan Utut saat menutup gelaran Ramadhan Cup PB Percasi 2024 di Wisma Kemenpora Jakarta, Minggu (31/3).

Menurut Utut untuk tahun ini Ramadhan Cup memang tak diwarnai kejutan. Namun demikian pihaknya tetap bersyukur turnamen ini berlangsung sukses dan tetap berjalan lancar.

- Advertisement -

“Sepertinya nggak ada kejutan. Seperti halnya Chrismast Cup, Ramadhan diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi. April mendatang Percasi akan menggelar Turnamen Grand Master. Hanya pecatur ‘terbatas’ yang bisa mengikuti turnamen ini,” ujar Utut.

Khusus Ramadhan Cup 2025, tahun terakhir kepemimpinannya, karenanya Utut akan berusaha menggelar turnamen ini secara meriah.

“Di tahun terakhir kepemimpinan sebagai Ketua Umum PB Percasi, saya akan membuat Turnamen Catur Ramadhan Cup yang lebih meriah. Saya juga akan menyiapkan sosok yang nantinya menjadi Ketua Umum PB Percasi. Saya berharap pemimpin PB Percasi mendatang mampu mengemban tugasnya dengan baik,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Utut, PB Percasi tengah berusaha memperbanyak fasilitas dan memberikan banyak kesempatan pada para pecatur.

Sementara itu Sekjen PB Percasi, Henry Hendranto, mengatakan jumlah peserta turnamen bisa bertambah banyak, bila tak bentrok dengan turnamen catur yang juga dilakukan oleh Percasi DKI Jakarta.

“Turnamen Ramadhan Cup yang digelar PB Percasi, bersamaan atau bentrok waktu penyelenggaraannya dengan turnamen yang diselenggarakan Percasi DKI Jakarta. Ada sekitar 60 pecatur DKI Jakarta yang bertanding di sana,” tandasnya.

Kendati demikian pihaknya bersyukur, ajang Ramadhan Cup tahun ini tetap diminati banyak perserta. Tahun depan tentunya akan lebih banyak dan lebih meriah lagi.

Berikut daftar juara Turnamen Catur Cepat Ramadhan Cup PB Percasi 2024 :

Kategori U12:
Juara 1 – Kenny Horasino Bach (DIY)
Juara 2 – Asawa Faizal (Jatim)
Juara 3 – Aimagro Hasian Gultom (Jakarta).

Kategori U16:
Juara 1 – Steven Tan (Jakarta)
Juara 2 – Marrhuimawan Maximiliano (Banten)
Juara 3 – Morado Simanjuntak (Jakarta).

Kategori Non Master:
Juara 1- David Saputra (Jakarta)
Juara 2 – Parlin Altajagu (Jabar)
Juara 3 – M Arief (Jabar).

Kategori Open :
Juara 1 – Yoseph Theolifus Taher (Kalteng)
Juara 2 – Aditya Bagus Arfan (Jakarta)
Juara 3 – Deni Sonjaya (Jabar).

Best Woman:
Juara 1 – Ummi Fisabililah (Jakarta), Juara 2 – Christine Elizabeth (Jakarta)
Juara 3 – Shanti Nur Abidah (Jateng).

- Advertisement -
Exit mobile version