Groundbreaking GOR Saburai : Kemenpora Harap Pemprov Lampung Bisa Jaring Bibit Atlet Potensial

LAMPUNG, Indotimes.co.id – Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Staf Ahli Bidang Hukum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Samsudin menghadiri groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Senin (20/1).

Samsudin mengatakan pembangunan sarana olahraga ini sebagai komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam pengembangan maupun peningkatan prestasi olahraga. GOR Saburai PKOR Way Halim ini sebagai pengganti GOR Saburai yang sebelumnya dialihfungsikan menjadi Masjid Raya.

“Proses pembangunan GOR Saburai PKOR ini sudah mendapatkan rekomendasi dari pak Menpora. Proses ini menunjukkan pemerintah daerah taat dan patuh terhadap Undang-Undang Keolahragaan. Ini harus menjadi contoh baik untuk daerah lain,” kata Samsudin.

Menurut Samsudin, pembangunan GOR tersebut akan dilakukan pada tahun ini juga. Diharap fasilitas olahraga itu bisa segera selesai pembangunannya dan langsung dimanfaatkan.

“Tentu Kemenpora berharap GOR ini tak hanya sekadar dibangun saja. GOR ini harus benar-benar dimaksimalkan penggunaannya. Ketika ini dibangun, harus lebih baik lagi dari sebelumnya, harus benar-benar dimanfaatkan,” jelasnya.
Lebih lanjut, Samsudin ingin GOR yang baru ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet potensial di Lampung. Utamanya adalah olahraga prioritas yang ada didalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Bahwa Lampung dalam laporan gubernurnya, mereka sudah masuk sepuluh besar peringkat PON di Papua. Semoga prestasi olahraga Lampung ini bisa meningkat lagi dan melahirkan atlet-atlet berbakat. Tak hanya itu, Lampung juga rencananya akan dibangun sport center ditempat berbeda. Ini artinya Lampung komitmen untuk pengembangan dan prestasi olahraga,” pungkasnya.