- Advertisement -

Harum Energi Men’s World Tennis Tour 2023 Seri II : Rifqi Lolos ke Babak Kedua, Nathan/Christo ke Delapan Besar

- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Andalan Indonesia, Muhammad Rifqi Fitriadi (24) menjadi satu-satunya wakil tuan rumah yang berhasil melangkah ke babak kedua tunggal seri kedua Harum Energy Men’s World Tennis Tour 2023.

Pada 16 besar yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Kamis (22/6), unggulan ketujuh itu akan meladeni petenis Australia, Moerani Bouzige.

“Selalu optimistis menghadapi babak kedua. Ini ujian, kesempatan baik untuk terus berkembang,” ujar Rifqi, peraih emas tunggal putra SEA Games 2023 yang kini bercokol di peringkat 685 tunggal dunia.

- Advertisement -

Sayangnya lima wakil tuan rumah gagal menyusul Rifqi yang menang dalam duel senegara atas Gunawan Trismuwantara. Lucky Looser Anthony Susanto kalah dari Thiemo de Bakker (Belanda) 4-6 3-6, Tegar Abdi Satrio Wibowo kandas di tangan unggulan keempat, Shuichi Sekiguchi (Jepang) 0-6 0-6, qualifier David Agung Susanto menyerah dari Moerani Bouzige 4-6 3-6, wild card Giorgio Soemarno dibekap seeded kelima Sidharth Rawat (India) 2-6 2-6 dan Achad Imam Maruf dikalahkan Lorenzo Loruso (Italia) 6-7(2) 5-7.

Sementara itu pada nomor ganda, Nathan Anthony Barki dan Christopher Rungkat juga sukses melewati babak pertama turnamen yang disponsori perusahaan tambang berkode HRUM di lantai bursa ini.

Unggulan teratas itu kembali sukses membekap kompatriotnya, David Agung /Anthony Susanto pada pertemuan ketiga dalam bulan ini. Nathan/Christo menang 7-6(3) 6-2.

Di delapan besar, duet peraih perak ganda SEA Games Kamboja itu bakal berjibaku dengan ganda Jepang, Kazuma Kawachi /Shuichi Sekiguchi.

Sukses juga di rsih petenis Indonesia lainnya, Justin Barki yang berduet dengan Thiemo de Bakker (Belanda), mampu lolos dari rintangan perdana.

Pasangan gadi-gado non unggulan itu menang atas duo Jepang, Koki Matsuda /Mao Takada 6-3 6-2.

“Kami masih saling beradaptasi karena memang baru pertama kali tampil bersama. Ada banyak hal yang masih harus kami evaluasi,” tutur Justin, pemilik delapan gelar juara ganda seri ITF ini.

Pada perempat final, Kamis (22/6), Justin/Thiemo akan menantang unggulan keempat asal Australia, Aaron Addison /Ethan Cook. “Kami tetap optimistis, anything can happen di ganda,” tandasnya.

- Advertisement -
Exit mobile version