- Advertisement -

Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023: Indonesia Pastikan Satu Slot 16 Besar

Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023: Indonesia Pastikan Satu Slot 16 Besar
- Advertisement -

JAKARTA, Indotimes.co.id – Indonesia berhasil menambah dua wakil ke babak utama pekan pertama Harum Energy Men’s World Tennis Tour 2023. Achad Imam Maruf dan Gunawan Trismuwantara memenang partai final tunggal kualifikasi yang berlangsung di Lapangan Tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Selasa, (13/6).

Imam Maruf menang atas petenis Ukraina, Vadym Konovchuk. Kehilangan set pertama, petenis 26 tahun itu bermain lebih sabar dan tenang. Pemain asal Yogyakarta yang membela Papua Barat di PON 2021 itu mampu membalikkan keadaan, memenangi laga dengan skor akhir 3-6 6-3 [10-5].

“Saya terburu-buru untuk mematikan bola. Servis lawan juga lagi bagus sekali. No chance buat di set pertama. Saya bisa memaksa rally panjang di set kedua, berusaha meminimalisir error. Malah lawan yang banyak miss. Alhamdulillah, target pertama saya tercapai dengan memasuki babak utama. Di turnamen ini, saya bertekad untuk mendapatkan hasil terbaik. Lebih lagi, saya sudah lama tidak bermain pro,” ujarnya.

- Advertisement -

Imam juga mengaku berambisi kembali ke skuat timnas tenis Indonesia. “Dalam setahun ini, tentu, saya ingin kembali ke tim nasional. Namun, pemilihan ini saya serahkan kepada pengurus PP Pelti dan pelatih yang mengerti kebutuhan tim,” imbuhnya.

Serupa Imam, Gunawan pun melaju usai membalikkan keadaan atas wakil India, A Shanmugam. Pada set pertama, lajang asal Pulau Madura itu kalah tie break, 6-7(8). Bermain ulet, petenis 20 tahun itu memaksakan rubber set usai mengambil set kedua, 7-5. Menghabiskan dua jam empat puluh menit, laga pun usai setelah dirinya menang set penentu, tie break 11-9.

Kedua petenis yang pernah menghuni skuad Indonesia di Piala Davis itu bakal saling berseteru di babak pertama perhelatan yang disponsori perusahaan pertambangan ini, Rabu (14/6).

“Persiapannya sama saja. Istirahat yang cukup supaya meraih hasil maksimal,” tutur Imam Maruf.

Selain Imam dan Gunawan, empat wakil tuan rumah telah menjejak babak utama ajang berlevel M15 ITF ini berbekal fasilitas wild card. Mereka adalah Giorgio Soemarno, Justin Barki, Claudio Renaldi Lumanau, serta Renaldi Aqila Arifadli Salim.

Pada laga pembuka, Giorgio bertemu wakil Taiwan yang lolos dari kualifikasi, Hong-Lin Fu. Claudio menghadapi wakil India, Shivank Bhatnagar, Justin pun meladeni wakil India, Siddhant Bhantia. Sedang Renaldi menjajal unggulan kedua asal Turki, Yanki Erel.

Sementara itu di nomor ganda, duet kakak beradik Justin dan Jaydon Barki menantang pasangan gado-gado Jepang dan Italia, Yuichiro Inui /Lorenzo Lorusso.

Sedangkan Duo Susanto, David Agung dan Anthony akan menguji duet Australia, Cade Birrell /Moerani Bouzige.

Begitu juga Giorgio Soemarno yang menggandeng Achad Imam bakal menantang unggulan keempat dari Negeri Sakura, Sora Fukuda /Tomohiro Masabayashi.

- Advertisement -
Exit mobile version