Harum Energy Men's World Tennis Tour Seri I : Justin Melaju ke Perempat Final

JAKARTA, Indotimes.co.id – Petenis Indonesia, Justin Barki berhasil menjejak babak perempat final pekan pertama Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023. Kepastian itu dicapai, selelah petenis berusia 23 tahun itu mengandaskan unggulan kedua asal Turki, Yanki Erel pada laga babak kedua, di Lapangan Tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Kamis, (15/6).

Petenis kidal itu tak perlu banyak memeras keringat lantaran dalam posisi unggul di set pertama, 4-2, lawannya mengundurkan diri karena sakit.
Pada gim kelima, tatkala tertinggal 0-30, Yanki mengeluhkan sakit di pinggang bagian bawah.

Dengan kondisi fisik itu, peraih enam gelar tunggal ITF itu pun telah kehilangan servisnya di gim ketiga usai imbang dua gim di awal set pertama.

Meskipun demikian Justin tetap mengapresiasi sang lawan yang tertatih dalam bertanding itu.

“Pukulannya sangat kencang. Saya sudah persiapkan gimana lawan Erel. Tetap fokus pegang servis, dan siap main tiga set seperti pertemuan pertama, dua minggu lalu. Meski, akhirnya, dia cedera, we never know, ya,” tutur pemilik delapan gelar ganda ITF yang memperkokoh rekor pribadinya atas Erel dengan dua kemenengan tanpa balas.

Di perempat final, Jumat (16/6), Justin bakal menantang unggulan ketujuh asal Negeri Matahari Terbit, Kazuma Kawachi, yang menyingkirkan wakil tuan rumah yang lolos dari babak kualifikasi, Gunawan Trismuwantara, 6-2 6-1.

Selain Kazumi, tinggal satu lagi unggulan yang masih bertahan di turnamen yang disponsori perusahaan tambang berkode HRUM di lantai bursa ini yakni Omar Jasika, unggulan pertama asal Australia.

Pemain keturunan Bosnia, yang menjuarai tunggal dan ganda US Open Junior 2014 itu mengungguli Sora Fukada dari Jepang, 2-6 6-0 6-4.

Sementara dinomor ganda, satu-satunya wakil tuan rumah yang tersisa, Susanto bersaudara harus terhenti di babak delapan besar.

Anthony dan David Agung terpaksa mengakui kedigdayaan unggulan pertama, Sai Karteek Reddy Ganta /Siddhant Bhantia (India), 6-7(3) 5-7.