Ikhsan Leonardo Rumba Atlet Muda Terbaik PB Djarum

JAKARTA, Indotimes.co.id – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ikhsan Leonard Imanuel Rumbay, terpilih sebagai atlet muda terbaik PB Djarum 2017.  Dalam pemberian penghargaan yang berlangsung di Lounge XXI Plasa Senayan Jakarta, Kamis (11/1) . Ikhsan terpilih berkat prestasinya menjadi juara taruna tunggal putra pada Kejurnas PBSI 2017.

Selain Ikhsan, penghargaan diberikan kepada Alya Rahma Mulyani  pada nomor tunggal taruna putri, yang meraih titel pada kejuaraan yang sama. Selain itu pasangan ganda putri Febby Valencia Dwijayanti/Lisa Ayu Kusumawati yang meraih medali juga pada Kejurnas PBSI 2017.

Sebagai bentuk apresiasi atas berbagai capaian prestasi yang diukir para atlet Djarum sepanjang 2017, pihak Bakti Olahraga Djarum Foundation memberikan bonus dengan total hadiah Rp 115 juta.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk motivasi agar atlet-atlet muda bisa mendulang prestasi lebih tinggi lagi di masa mendatang. mulai dari  kejuaraan di level nasional maupun internasional.

Baca juga :  Menpora Harap ISORI Bersinergi dengan Kemenpora Sosialisasikan dan Implementasikan GDKN

Yoppy juga berharap pada tahun 2018 banyak bermunculannya talenta muda berprestasi. Masih banyak target yang harus mereka penuhi untuk menjadi yang terabaik.

Menurut Yoppy untuk nomor ganda putra dan ganda campuran menjadi sektor yang paling stabil dengan prestasi paling banyak dicapai.

“Untuk tunggal, tahun ini ada 10 atlet muda potensial. Ini baru awalan, kita harapkan mereka bisa mengukir prestasi pada 2018 ini, ” ujar Yoppy.

Menanggapi penghargaan yang diberikan PB Djarum terjadapnya, Ikhsan mengaku bersyukur atas anugerah yag didapatnya ini.

Menurut  pemuda kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara, 15 Januari 2000 itu, terpilihnya dia sebagai atlet muda terbaik oleh PB Djarum merupakan tanggung jawab dan lecutan motivasi untuk lebih berprestasi pada berbagai kejuaraan mendatang.

“Semoga prestasinya lebih bagus dari kemarin. Saya juga ingin jadi juara pada Olimpiade Remaja 2018,” pungkas  Ikhsan.