JAKARTA, Indotimes.co.id – Dua pebasket Dewa United Surabaya, Kevin Moses Eliazer Poetiray dan Jamarr Andre Johnson mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Basket 3×3 untuk SEA Games 2022 Vietnam.

Moses dan Jamarr pun telah mengikuti latihan di TC SEA Games sejak Senin (4/4). Keduanya pun sudah berbaur dan membangun chemistry dengan enam pemain lainnya di TC Timnas Basket 3×3.

Baik Moses maupun Jamarr mengakui tak menghadapi kesulitan beradaptasi dengan porsi latihan di Timnas 3×3. Meski diakui keduanya gaya bermain di 3×3 cukup berbeda dengan 5×5 yang biasa dilakoni saat di klub.

“Kesulitan sih enggak ada, karena kan sudah pernah main 3×3. Cuma emang butuh penyesuaian sedikit saja, soalnya situasinya memang beda sama 5×5. Lebih lumayan capek jadi harus jaga fisik saja,” ungkap Moses.

“Saya bisa katakan perbedaan di Timnas dan di klub tentunya kali ini 3×3 bukan 5×5. Tapi saya tidak ada kesulitan adaptasi dengan latihan di Timnas, karena kami sudah mengerti sistem apa yang pelatih inginkan,” timpal Jamarr.

Moses dan Jamarr pun mengakui akan memberikan yang terbaik di sesi TC Timnas 3×3. Mereka optimistis kerja keras selama TC di Jakarta tentunya akan berbuah pemanggilan ke Timnas Basket 3×3 di SEA Games nanti.

“Puji Tuhan bisa dipanggil masuk ke TC Timnas 3×3 ini. Jadi, saya enggak mau sia-siakan kesempatan dan sekarang fokus saya kerja keras biar bisa terpilih dan kasih yang terbaik buat Timnas,” ungkap Moses.

“Tentunya saya akan bekerja keras, berlatih sekeras mungkin dan memberikan semuanya yang saya bisa. Karena untuk mewujudkan target di SEA Games, tentu kita perlu adanya integritas yang tinggi,” tambah Jamarr.

Kevin Moses dan Jamarr Johnson akan mengikuti TC Timnas Basket 3×3 selama beberapa pekan ke depan. Selama TC, Timnas 3×3 juga dijadwalkan akan melakukan tryout.

Timnas 3×3 diagendakan mengikuti turnamen ABL 3×3 di Bali pada 16-17 April 2022. Ajang itu menjadi uji coba sebelum tampil di SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022 nanti.