INAPGOC Sosialisasikan Asian Para Games 2018 di Lima Wilayah DKI Jakarta

JAKARTA, Indotimes.co.id – Panitia Asian Paragames (INAPGOC) terus menggelorakan pelaksanaan Asian Para Games 2018, di Jakarta  6-13 Oktober 2018 mendatang. Terkait hal itu  INAPGOG bekerjasama dengan pemerintah kota di lima wilayah Jakarta menggelar sosialisasi  pesta akbar olahraga para  disabilitas se-Asia

“Tujuan sosialisasi ini, selain menginformasikan mengenai even Asian Para Games 2018 (APG), juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan olahraga khusus penyandang disabilitas,” ujar  Wakil Ketua INAPGOC Sylviana Murni, seusai acara sosialisai di Kantor Pemerintah Kota Madya Jakarta Selatan, Senin (18/12).

Menurut Silviana, sosialisasi ini dilakukan secara serempak. Terutama di kepada perwakilan beberapa sekolah luar biasa, komunitas difabel, sekolah-sekolah dan organisasi remaja di bawah masing-masing kota.

“Tujuan lain yang ingin dicapai dari APG 2018 ini juga memperlihatkan kepada dunia internasional bahwa Jakarta ibukota yang ramah  bagi penyandang disabilitas,” kata Sylviana.

Baca juga :  Bakalan Seru, Persaingan Ketat  di Final Round Oneprix Championship 2021

Penyelenggaraan sosialisasi APG di kantor Walikota Jaksel ini diikuti perwakilan murid-murid dan pengajar dari beberapa sekolah luar biasa, sekolah umum, organisasi, dan komunitas difabel, perwakilan tiap suku dinas, media massa dengan total sekitar 400 orang.

Sementara itu Wakil Walikota Jakarta Selatan, H Arifin M AP menyambut baik kegiatan ini, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini. Karena ini merupakan even internasional yang harus didukung semua pihak,” kata Arifin.

Sebagaimana diketahui sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018, Provinsi DKI Jakarta akan menerima sedikitnya 3.000 atlet penyandan disabilitas dan ofisial dari 43 negara di Asia anggota Asian Paralympic Committe (APC). Para atlet ini akan tampil di 252 nomor pertandingan dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan nantinya.

Tentunya bukan pekerjaan ringan bagi INAPGOC dan Pemprov DKI Jakarta dalam mengelar event internasional ini, dengan 18 lokasi pertadingan (venue), yang tersebar di lima wilayah di Ibukota, dengan pusat kegatan di Komplek Gelora Bung Karno Senayan.

Baca juga :  Egy Baru Bergabung Timnas U-19 Jelang Lawan Arab Saudi

Dibutuhkan kerja sama antar Pemkot dan dukungan masyarakat di seluruh wilayah, guna mendukung suksesnya kegiatan ini. Suksesnya pelaksanaan Asian Para Games 2018 sudah pasti akan mengharumklan nama Indonesia sebagai tuan rumah, khususnya DKI Jakarta.