Indonesia Berpeluang Loloskan 19 Cabor di Youth Olympic Games 2018

JAKARTA, Indotimes.co.id – Indonesia berpeluang meloloskan 19 cabang olahraga (cabor) pada Youth Olimpic Games (Olimpiade Remaja) ke-3 yang akan digelar di Buenos Aires, Argentina, 6-18 Oktober 2018 mendatang.

Hal itu terkuat dalam Rapat Koordinasi Komite Olahraga Indonesia (KOI) dengan pengurus cabor di Jakarta, baru-baru ini. “Indonesia berpeluang meloloskan 19 cabor di Youth Olympic,” kata Ketua Umum KOI, Erick Thohir seusai memimpin rapat.

Menurut Erick, untuk bisa meraih peluang tersebut, pihaknya meminta seluruh cabor agar terus melakukan kooordinasi dengan federasi internasionalnya masing-masing. Tujuannya, agar mereka mendapat informasi tentang jadwal prakualifiaksi Pra Youth Olympic Games.

Saat ini, Indonesia baru meloloskan 16  atlet dari 6 cabang olahraga. Yakni, angkat besi (1 putra dan 1 putri), Voli Pantai (2 putra), balap sepeda- BMX  (1 putri), bulu tangkis (2 Putra dan 2 Putri), Panjat Tebing (1 putra dan 1 Putri), renang (3 putra dan 2 Putri ).

Youth Olympic 2018 yang akan diikuti atlet berusia 14 hingga 18 tahun, yang akan mempertandingkan 32 cabor dengan 241 nomor.

Erick Thohir, menjelaskan keikutsertaan Indonesia di Youth Olympic Games sangat penting untuk melihat hasil pembinaan yang dilakukan selama ini.

“Atlet junior yang ditampilkan di Youth Olympic Games 2018 ini merupakan cikal bakal pengganti atlet senior. Ke depan, kita bisa mempersiapkan mereka lebih baik lagi untuk bisa meraih prestasi pada saat tampil di SEA Games, Asian Games dan Olympic Games,” tambah Erick.

Hadir pada rapat Koordinasi tersebut Sesmenpora, Gatot Dewabroto, Chief de Mission Youth Olympic Games 2018, Dito Ariotedjo, dan Anggota Komite Eksekutif KOI.

ADVERTISEMENT