Indonesia Siap Petik Kemenangan Laga Hari Pertama Piala Davis

JAKARTA, Indotimes.co.id – Tim Piala Davis Indonesia siap petik kemenangan pada pada hari pertama pada babak Play-off Grup II Dunia Piala Davis 2020, Jumat (6/3) di Tenis Indoor Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Menurunkan dua tunggal terbaiknya Christopher Rungkat dan David Agung Santoso, “Tim Merah Putih” optimis dapat meriah poin, atas Kenya, yang peringakt dunia dua level di atas Indonesia.

Meskipun buta kekuatan lawan, dua tunggal andalan Indonesia Christopher “Christo” Rungkat dan David Agung Santoso berjanji akan tampil habis-habisan untuk memetik angka atas Kenya. Dengan unggul pada hari pertama, tentunya akan memudahkan peluang Indonesia meraih kemenangan pada hari kedua pertandingan pada Sabtu (7/3).

Dalam pengundian yang dilakukan di Jakarta, Kamis (5/3), Christo akan tampil pada laga pembuka, menghadapi tunggal pertama Kenya, Sheil Kotecha. Sementara David Agung Santoso akan berjumpa dengan tunggal kedua Kenya, Ismael Changawa Ruwa Mzai.

Baca juga :  Indonesia Loloskan Banyak Wakil ke Semifinal Para Bulu Tangkis

Christo tercatat sebagai pemain Indonesia yang sering memberikan kemenangan yaitu 37 kali dari 54 laga diajang Piala Davis. Sebanyak 23 kemenangan di antaranya terjadi pada sektor tunggal.

Karenanya Kapten tak bermain Tim Piala Davis Indonesia Febi Widhiyanto pun berharap sosok Christo dapat membawa Indonesia meraih kemenangan atas Kenya minimal pada hari pertama pertandingan, saat peraih emas ganda campuran Asian Games 2018 ini bertemu Sheil Kotecha.

Hal serupa diharapkan juga diraih oleh David Agung Susanto, yang akan berhadapan dengan , Ismael Changawa Ruwa Mzai. Pengalaman David yang kerpa berlaga di turnamen Internasionla, menjafi modalnya bisa meraih kemenangan.
“Dengan hasil draw hari ini mudah-mudahan hari pertama bisa tampil maksimal dan Indonesia memimpin laga,” kata Febi.

Sementara itu dari hasil undian yang dilakukan, pada hari kedua pertandingan, Sabtu (7/3), Tim Piala Davis Indonesia akan menurunkan pasangan mudanya Rifki Fitriadi/Gunawan Trismuwantara, mereka akan menghadapi pasangan ibrahim Kibet Yego/Changawa Ruwa Mzai.

Baca juga :  Menpora Optimis Indonesia Tembus 7 Besar Asian Para Games 2018

Selanjutkan pada David Agung Susanto kembali tampil pada tunggal, pada laga kedua hari kedua, dia akan menghadapi Sheil Kotecha. Sedang Christo akan tampil pada laga penutup menghadapi Ismael Changawa Ruwa Mzai.

Indonesia yang menghuni peringkat ke-65 dunia harus bertarung melawan Kenya yang berada di peringkat ke-63 setelah tim Merah-Putih takluk 1-3 dari Selandia Baru pada pertandingan Piala Davis September silam.

Pemenang pertandingan ini akan mengamankan posisi di Grup 2, serta hak untuk menghadapi tim yang kalah dari Grup 1. Tim yang kalah akan terdegradasi ke Grup 3 Asia/Oceania.

Jadwal Pertandingan Babak Play-off Grup II Dunia Piala Davis 2020
Hari pertama, Jumat (6/3):

Christopher Rungkat vs Sheil Kotecha

David Susanto vs Ismael Changawa Ruwa Mzai.

Hari kedua, Sabtu (6/3)

Rifki Fitriadi/Gunawan Trismuwantara vs ibrahim Kibet Yego/Changawa Ruwa Mzai.

Baca juga :  Kemenpora Terus Matangkan Uji Coba Penonton di Liga 1

David Susanto vs Sheil Kotecha

Christopher Rungkat vs Ismael Changawa Ruwa Mzai