Indra Sjafrie Tidak Lagi Tangani Timnas U-19

JAKARTA, Indotimes.co.id – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya memutuskan tidak memperpanjang kontrak Indra Sjafrie sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19. Meski telah diputus kontrak sebagai pelatih, namun Indra mendapat tugas baru dari PSSI sebagai sebagai tenaga ahli PSSI dalam proyek membentuk skuat demi mimpi 2024 lolos ke Olimpiade.

Sekretaris Jendeal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria dalam keterangan resmi kepada media di Kantor PSSI di kawasan Kuningan Epicentrum  Jakarta, Selasa (21/11) mengatakan kontrak Indra Sjafrie sebagai pelatih Timnas U-19 tidak diperpanjang.

Menurut Ratu Tisha meskipun tidak duduk di kursi pelatih timnas U-19,  PSSI memastikan tetap memberi pekerjaan baru  kepada Indra Sjafri sebagai tenaga ahli PSSI dalam proyek membentuk skuat demi mimpi 2024 lolos ke Olimpiade.

Namun PSSI belum bisa mengungkapkan berapa lama durasi kontrak Indra Sjafri yang baru. “Untuk kontrak baru Indra Sjafri baru diputuskan nanti setelah rapat Exco pada 13 Desember 2017,” kata Ratu Tisha.

Baca juga :  PSSI Nilai Komentar Robert Rene Albert Sudah Kelewatan

Ratu Tisha mengatakankontrak Indra Sjafri yang baru terbilang penting, karena terkait dengan misi PSSI meloloskan timnas U-23 ke Olimpiade Paris 2024. Temtunya  tidak mungkin Indra Sjafri hanya dikontrak setahun atau dua tahun, mengingat perjalanan menuju Olimpiade 2024 masih sangat panjang

Terkait penugasan barunya sebagai tenaga ahli PSSI, Indra Sjafri mengaku siap mengembankan tugas yang diberikan oleh PSSI tersebut.

Menurut Indra, sebelum mengemban tugas barunya, dirinya akan menyelesaikan kontraknya bersama timnas U-19 hingga  13 Desember mendatang .

“Saya bukan berada dibelakang layar, tapi saya menyiapkan mereka yang kelahiran 2001 hingga 2003 untuk dapat mewakili Indonesia di tahun 2034 mendatang,” ujar Indra Sjafri.

PSSI menugaskan Indra Sjafrie untuk menyiapkan generasi muda Indonesia sehingga dapat berkompetisi pada piala dunia 2034.  Untuk tahun awal Indra memperdsiapkan materi pemain Timnas U-19 yang akan lolos tampil di Olimpiade 2024.

Baca juga :  Panpel Piala Presiden Beri Penghargaan Kepada Legenda Sepakbola Nasional

PSSI memberi tugas baru Indra Sjafri untuk menyiapkan materi pemain untuk Timnas U-23 yang ditargetkan lolos Olimpiade 2024, Indra akan mendata pemain muda Indonesia untuk mimpi besar kita yaitu dapat berlaga pada Olimpide 2024 hingga puncaknya pada  Piala Dunia tahun 2034.