Inilah Wajah Baru Exco, Dampingi Erick Thohir Pimpin PSSI

JAKARTA, Indotimes.co.id – Komitmen Erick Thohir untuk bersih-bersih ditubuh PSSI, akan segera diwujudkan dengan dukungan dari para anggota executive committee (Exco) yang ikut terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangrilla, Jakarta, Kamis (16/2) malam.

Terpilihnya 14 anggota exco (termasuk dua wakil Ketua Umum ) di luar dirinya sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, hampir 60 persen merupakan wajah baru. Hal itu sesuai dengan visi dan misi Erick, sekaligus jawaban akan permintaan masyarakat pecinta sepakbola di tanah air untuk melakukan reformasi di PSSI.

“Alhamdulillah, tidak ada yang mustahil kalau kita bekerja sama. Maka itu, saya bersyukur mayoritas anggota exco, termasuk saya merupakan wajah baru. Ini momen untuk sudahi perbedaan dan perdebatan. Sudah waktunya kita berkolaborasi demi rasa cinta kita untuk sepak bola Indonesia,” ujar Erick Thohir, sesuasi pemilihan anggota Exco.

Dalam kepengurusan PSSI periode 2023-2027 di posisi wakil ketua umum akan diisi oleh Ratu Tisha dan Zainudin Amali. Sementara itu, sebanyak 12 exco terdiri dari Eko Setyawan, Endri Erawan, Juni Ardianto Rachman, Muhammad, Rudi Yulianto, Sumardji, Vivin Cahyani, Ahmad Riyadh, Arya Sinulingga, Khaerul Anwar, Hasnuryadi Sulaiman, dan Pieter Tanuri.

Adapun dari 12 nama exco tersebut, beberapa nama merupakan pengurus di periode 2019-2023, yakni Endri Erawan, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Ahmad Riyadh, dan Vivin Cahyani.