JAKARTA, Indotimes.co.id – Duel antar petenis Badan Intelijen Tennis Club akan tersaji di babak final tunggal putri Invitasi Tenis Nasional 2022. Dua saudara kembar, Fitriana Sabrina (21 tahun) dan Fitriani Sabatini saling berhadapan pada laga pamungkas di indoor hardcourt BIN Pasar Minggu Jakarta, Sabtu (17/12).

“Alhamdulillah, Ana dan Ani bisa menciptkan All BIN Final. Semoga keduanya bisa menampilkan permainan terbaik di final,” ujar pelatih BIN Tennis Club, Suharyadi yang juga Ketua Bidang Pembinaan PP Pelti 2022-2027.

Di laga penentuan juara Pool A, Jumat (16/12),
Fitriana Sabrina yang akrab disapa Ana, mengalahkan sesama binaan BIN, Tiara Naura Nur Azizah 6-3 6-0. Sedangkan kembarannya Fitriani Sabatini (Ani) memimpin Pool B, setelah unggul atas Cylova Zuleyka Hukmasabiys dari Banten, 6-1 6-4.

Pertemuan Ana dan Ani di partai puncak invitasi yang digelar Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) dan POR BIN serta didukung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini merupakan ulangan partai final tunggal Rajawali Women Tennis Open, awal bulan ini. Saat itu, Ana berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Ani 6-4 6-3.

“Sebagai saudara kembar, kami sudah tak terhitung berapa kali saling berhadapan di lapangan tenis. Kami sudah bersaing sejak kecil, yang terbaik akan keluar sebagai pemenang,” ucap Ana.

Di final kelompok putra akan mempertemukan Claudio Renardi Lumanauw (DKI Jakarta) menghadapi Rifky Sukma Ramadhan (Jawa Barat).