JAKARTA, Indotimes.co.id – Putaran ketiga Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (12-13/8) benar-benar jadi seri pembelajaran dan pengalaman berharga bagi pembalap muda andalan tim Honda Racing Indonesia, Avila Bahar.

Avila yang tampil di kelas Kejurnas ITCR 1500 dan kokoh memimpin klasemen Kejurnas di kelasnya itu sudah tampil mumpuni, tapi kendala mesin membuat Avila harus bersyukur masih bisa finis di posisi ketiga dan tetap meraih poin.

Kemampuan Avila untuk tetap bisa menjaga posisi podium ini yang patut diacungi jempol. Alhasil, Avila pun tetap kokoh di puncak klasemen sementara.

Pembalap muda kelahiran Jakarta 12 April 2002 ini bahkan begitu jauh meninggalkan lawan-lawannya seperti Ferrel Fadhil, Benny Santoso, Rio SB, hingga Fitra Eri yang poinnya tertinggal jauh di bawah Avila.

Dengan posisi masih kokoh memimpin klasemen sementara, Avila mengaku sudah tak sabar menanti datangnya ISSOM putaran 4 pada paro September mendatang.

“Balapan sudah berjalan lancar dan finis ketiga pun sudah bagus karena masih menambah poin untuk tetap menjaga posisi puncak klasemen dengan baik. Tinggal menunggu seri berikut untuk bisa kembali juara lagi,” tutur Avila usai lomba.

Sementara senior dan rekan setim Avila yang juga ayahandanya, Alvin Bahar yang tampil di kelas kejurnas ETCR 3600 Max kembali menjuarai balapan dengan finis pertama di kelasnya. Hal itu, seperti sebelumnya disyukuri.

Menurut Alvin lomba di setiap kelas sudah berjalan baik, hanya di kelas Avila ITCR 1500 memang Avila finis podium ketiga karena mobil dilakukan sedikit upgrade di seri ini dan waktunya tak terkejar.

“Jumat itu mobil sudah harus discroot untuk balapan Minggu, sehingga memang terkendala. Ada mesin cadangan tapi sudah tak bisa ditukar. Apa pun tim tetap menerima hasil ini karena toh posisi Avila masih sangat jauh memimpin klasemen. Seri berikut pasti akan lebih baik dan kembali juara,” tutur Alvin, peraih 11 kali juara nasional.

Seperti Avila, Alvin pun menyatakan bersyukur dengan pencapaian tim Honda Racing Indonesia di putaran ketiga ISSOM ini. Tinggal menunggu kembali ke posisi juara lagi di putaran keempat nanti pada 16-17 September mendatang.